Indra Karya bagikan masker ke masyarakat tahan penyebaran COVID-19

Indra Karya bagikan masker ke masyarakat tahan penyebaran COVID-19

Ilustrasi masker (ANTARA/Pixabay)

Hari ini, pembagian masker serentak dilakukan oleh kawan-kawan BUMN yang tergabung dalam Satgas BUMN DKI Jakarta, di mana Indra Karya tergabung dalam Satgas BUMN wilayah Jakarta Timur.
Jakarta (ANTARA) - PT Indra Karya (Persero) bersama dengan Satgas Bencana BUMN Wilayah DKI Jakarta membagikan 45.000 masker kain kepada masyarakat sebagai upaya menahan penyebaran COVID-19.

Sekretaris Perusahaan Indra Karya, Okky Suryono dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis, menyampaikan kegiatan pembagian masker gratis itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan bersama BUMN lainnya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Hari ini, pembagian masker serentak dilakukan oleh kawan-kawan BUMN yang tergabung dalam Satgas BUMN DKI Jakarta, di mana Indra Karya tergabung dalam Satgas BUMN wilayah Jakarta Timur," ujarnya.

Baca juga: Tekan COVID, Satgas BUMN sebarkan 45.000 masker ke pasar hingga halte

Dalam kegiatan itu, lanjut dia, masyarakat tidak hanya diberikan masker gratis tetapi juga edukasi terkait pentingnya penggunaan masker saat di luar rumah untuk mencegah dan meminimalisir risiko penularan.

"Hal ini penting dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita agar selalu mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Baca juga: Erick: Inggris apresiasi Indonesia mampu tekan dampak COVID

Ia menyampaikan bahwa kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan penting mengingat penyebaran COVID-19 masih dalam tren peningkatan.

"Salah satu penyebabnya adalah masih rendahnya tingkat kesadaran dan kurang disiplinnya masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker," katanya.

Kegiatan pembagian masker ini dilakukan oleh para Millennial dari setiap BUMN di Wilayah DKI Jakarta dengan menyasar beberapa fasilitas publik seperti Pasar, Terminal, Stasiun dan Halte Transjakarta.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemerintah siapkan PMN sebesar Rp2 triliun untuk BUMN Farmasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar