Polres Kepulauan Seribu bagikan masker ke kapal nelayan

Polres Kepulauan Seribu bagikan masker ke kapal nelayan

Satuan Polisi Perairan (Polair) Polres Kepulauan Seribu membagikan masker di kapal nelayan. (ANTARA/HO/Polres Kepulauan Seribu)

Kami menghampiri para nelayan yang sedang melaut di Teluk Jakarta untuk memberikan masker kepada mereka
Jakarta (ANTARA) - Polres Kepulauan Seribu membagikan masker ke kapal-kapal nelayan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond menyatakan program pembagian masker itu dilakukan sejak pandemi COVID-19 melibatkan Satuan Polisi Perairan (Polair) Polres Kepulauan Seribu.

Baca juga: Polres Kepulauan Seribu sosialisasi penggunaan masker untuk wisatawan

"Kami menghampiri para nelayan yang sedang melaut di Teluk Jakarta untuk memberikan masker kepada mereka," jelas Kapolres.

Kapolres menegaskan pihaknya tidak pernah berhenti mengimbau para warga khususnya nelayan untuk menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M).

Baca juga: Polres Kepulauan Seribu temukan lima jenazah di kapal penangkap ikan

Polres Kepulauan Seribu juga rutin melakukan patroli perairan di wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu untuk menjaga keamanan dan ketertiban perairan dan memberikan bantuan Search and Rescue (SAR) bila ada permasalahan.

Kegiatan Patroli perairan dan sambang nelayan dilakukan oleh Satpolair Polres Kepulauan Seribu selama masa pandemi untuk memberikan edukasi kepada warga nelayan terkait protokol kesehatan yang tidak tersentuh oleh instansi lain seperti di daratan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  menurunkan  status pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) menjadi  transisi sejak 12 Oktober 2020.

Baca juga: Polres Kepulauan Seribu awasi protokol kesehatan untuk wisatawan

Anies juga mengeluarkan Keputusan Gubernur DKI Nomor 1020 tahun 2020 tentang pemberlakuan PSBB pada masa transisi menuju masyarakat sehat, aman dan produktif.
​​​​​​​#satgascovid19
#ingatpesanibupakaimasker

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polres Kepulauan Seribu sebut warga tak lagi menolak pulau observasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar