Jakarta (ANTARA) - Tayangan-tayangan animasi yang mewarnai favorit masa kecil seperti "Doraemon", "Dragon Ball", dan "Sailor Moon" bisa menjadi gerbang pembuka yang mengenalkan Anda kepada dunia fantastis baru dengan cerita-cerita yang memukau.

Bila Anda baru mulai kembali menonton animasi di Netflix, berikut lima rekomendasi anime yang bisa ditonton di platform tersebut, seperti dikutip dari siaran resmi, Kamis.

Baca juga: Rekomendasi tayangan komedi untuk akhir pekan

1. Tayangan yang ringan dan riang
Rilakkuma and Kaoru (HO/Netflix)


Tidak semua tayangan Anime menggambarkan dunia yang penuh fantasi dan sulit untuk diikuti.

Serial stop-motion "Rilakkuma and Kaoru" memungkinkan Anda untuk terhibur dengan cerita-cerita yang ringan dalam durasi 11-12 menit.

Serial ini mengikuti kisah Kaoru, seorang wanita pekerja keras yang tinggal bersama sebuah boneka beruang hidup yang pemalas bernama Rilakkuma. Meski keduanya memiliki kepribadian yang bertolak belakang, Rilakkuma dan Kaoru tetap saling mendukung dan melengkapi satu sama lain.

Tayangan ini cocok untuk disaksikan apabila Anda sedang merasa lelah dan ingin terhibur oleh persahabatan unik antara seorang manusia dan sebuah boneka.

Baca juga: Pengisi suara "Naruto" dan "Kimetsu no Yaiba" positif COVID-19

2. Tayangan yang terasa familiar dengan kehidupan nyata
Aggretsuko (HO/Netflix)


Bukan hal yang aneh untuk melihat berbagai karakter berpenampilan unik di serial animasi, tetapi bukan berarti Anda tidak bisa menikmati lika-liku kehidupan mereka.

Contohnya serial "Aggretsuko", di mana Anda dapat menemukan berbagai jenis hewan yang berpenampilan layaknya manusia dan tinggal di zaman modern seperti saat ini. Gambaran kehidupan mereka pun terasa familiar, di mana mereka juga menghadapi berbagai konflik kantor dan isu percintaan yang dapat kita pahami.

Karakter utama dalam serial ini adalah seekor panda merah bernama Retsuko yang senang melampiaskan emosinya dengan pergi karaoke dan menyanyikan lagu heavy metal.

Baca juga: "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Infinity Train" rilis Oktober 2020

3. Tayangan dengan visual menakjubkan
Flavors of Youth (HO/Netflix)


Jika Anda adalah seorang penikmat visual, coba saksikan film "Flavors of Youth: International Version" yang diproduksi oleh CoMix Wave Films, yang juga menghadirkan berbagai film Anime pemenang penghargaan seperti "Your Name" dan "Weathering With You".

Film ini terdiri dari tiga cerita yang berbeda namun mengangkat tema yang sama, yaitu cinta dan kenangan. "Visual Flavors of Youth" akan mengajak Anda untuk tergiur dengan berbagai makanan yang digambarkan, terbawa dalam emosi para karakter, serta terpukau dengan detail animasinya.

Baca juga: Anime "The Promised Neverland" diadaptasi ke film "live-action"

4. Tayangan dengan jalan cerita yang menegangkan
Japan Sinks: 2020 (HO/Netflix)


Tidak hanya mengangkat romansa dan fantasi, Anime juga menghadirkan berbagai cerita yang menegangkan dan membuat Anda tidak bisa berhenti untuk mengetahui kelanjutan ceritanya - salah satunya adalah "Japan Sinks: 2020". Serial ini menggambarkan kondisi Jepang yang mengalami kehancuran setelah dilanda gempa bumi yang hebat.

Cerita pun berfokus pada sebuah keluarga penyintas yang mencoba bertahan hidup. Dengan jalan cerita yang tak tertebak, Anda akan dibawa dalam sebuah perjalanan yang mencekam dan dibuat penasaran dengan takdir yang menanti para penyintas ini.

Baca juga: Anime Festival Asia kini digelar secara daring

5. Tayangan tentang dunia yang penuh keajaiban
A Whisker Away (HO/Netflix)


Film "A Whisker Away" mungkin bisa menjadi awal yang tepat karena Anda tetap bisa menikmati kisah cinta masa muda yang menggemaskan sambil terhanyut ke sebuah dunia ajaib yang penuh dengan hal-hal mustahil.

Film ini mengisahkan seorang gadis bernama Miyo yang diam-diam menyimpan perasaan kepada teman sekelasnya bernama Kento. Petualangan fantastisnya pun dimulai ketika Miyo membuat kesepakatan dengan sebuah makhluk kucing jadi-jadian yang memberikannya kesempatan untuk dekat dengan Kento sebagai seekor kucing.

Baca juga: Anime "Kimi no Na wa" diadaptasi ke film Hollywood

Baca juga: "Kimetsu no Yaiba: Mugen Train" tayang di Indonesia dan ASEAN 2021

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020