Kader Dasawisma Kelurahan Krukut lakukan ronda sosialisasikan 3M

Kader Dasawisma Kelurahan Krukut lakukan ronda sosialisasikan 3M

Ibu-ibu kader Dasawisma dan Jumantik ronda keliling sosialisasi 3M di Kelurahan Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (15/10/2020). (ANTARA/HO-Dokumentasi Kelurahan Krukut)

mengingatkan warga untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan di tengah adanya pandemi COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Ibu rumah tangga yang tergabung dalam kader Dasawisma dan Jumantik Kelurahan Krukut, Tamansari, Jakarta Barat melaksanakan ronda keliling di lingkungan RW 05 untuk menyosialisasikan gerakan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak), Kamis pagi.

Dengan pengeras suara, memukul kentongan dan baju dengan warna kontras, mereka menarik perhatian warga untuk menyimak pesan mengenai 3M.

Baca juga: Puskesmas Kepulauan Seribu Selatan sosialisasikan gerakan 3M

Para ibu tersebut mengimbau warga yang tidak pakai masker untuk segera menggunakannya dengan benar.

Selain itu, mereka juga mengingatkan warga untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan di tengah adanya pandemi COVID-19.

Baca juga: Pemindai suhu badan disiagakan di lima stasiun terpadat MRT

“Kami mengimbau masyarakat untuk melakukan 3M protokol kesehatan COVID-19 dan mengimbau mereka untuk tetap di rumah atau membatasi aktivitas di luar rumah,” ujar Lurah Krukut Ilham Nurkarim di Jakarta.

Baca juga: PSBB Transisi, MRT Jakarta lakukan penyesuaian jam operasional

Ilham mengatakan kegiatan ronda keliling rutin dilakukan juga bersama jajaran tiga pilar, pengurus RT/RW serta organisasi kemasyarakatan di wilayahnya.

Kegiatan itu dipastikan berlangsung secara rutin dan masif, sebab Kelurahan Krurut termasuk wilayah dengan penduduk yang cukup padat. Dengan sosialisasi tersebut diharap  potensi penularan COVID-19 dapat diminimalisir, tutup Ilham.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polda Malut bersama komunitas jurnalis TV sosialisasi 3M

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar