Bulu tangkis

Denmark Open, Eipe/Kjaer taklukkan unggulan keempat

Denmark Open, Eipe/Kjaer taklukkan unggulan keempat

Dokumentasi - Pebulu tangkis ganda putra Denmark Anders Skaarup Rasmussen (kiri) dan Kim Astrup (kanan) mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Inggris Marcus Ellis dan Chris Langridge pada penyisihan grup 1B Piala Sudirman di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Senin (20/5/2019). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Bisa mengalahkan mereka di turnamen ini merupakan hal yang luar biasa bagi kami
Jakarta (ANTARA) - Ganda putra unggulan keempat asal Denmark Kim Astrup/Andres Skaarup Rasmussen ternyata harus mengakui kekuatan rekan senegaranya yang lebih muda Joel Eipe/Rasmus Kjaer pada turnamen Denmark Open 2020.

Dalam pertandingan babak kedua yang berlangsung Kamis sore WIB, Eipe/Kjaer menang rubber game atas seniornya itu dengan skor 21-18, 17-21, 21-16 yang membawa pasangan Eipe/Kjaer ke babak perempat final.

“Aneh rasanya bertanding melawan rekan sendiri. Tapi kami tetap harus berjuang dan menunjukkan kekuatan kami. Bagi kami, Astrup/Rasmussen adalah pasangan yang kompak. Astrup menjaga di belakang dan Rasmussen siaga di depan,” kata Kjaer dikutip dari laman BWF, Kamis.

Baca juga: Denmark Open, Chou Tien Chen sukses tundukkan Svendsen

Lebih lanjut, Rasmus menambahkan laga babak kedua sore itu merupakan kali pertama mereka berhadapan dengan Astrup/Rasmussen dalam turnamen besar. Mereka pun senang dengan hasil yang diperoleh dan tetap menghormati seniornya itu.

“Kami latihan bersama setiap hari dan kami belum pernah sekalipun mengalahkan mereka (Astrup/Rasmussen). Bisa mengalahkan mereka di turnamen ini merupakan hal yang luar biasa bagi kami. Tapi kemenangan itu tidak mengurangi rasa hormat kami kepada mereka,” ujar Rasmus.

Sementara itu, Rasmussen memuji permainan Eipe/Kjaer. Dia pun mengakui penampilannya bersama Astrup saat itu kurang maksimal, sehingga tidak mampu merebut tiket ke babak perempat final.

“Jelas sekali bahwa penampilan kami hari ini kurang bagus. Kami tidak tahu apa penyebabnya. Bahkan kami tidak bisa melakukan reli yang bagus seperti biasanya. Kami kecewa sekali dengan hasil pertandingan ini,” ungkap Rasmussen.

Selanjutnya pada babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 750 itu, Eipe/Kjaer masih menunggu calon lawan yang akan dihadapinya, yaitu antara pasangan Prancis Fabien Delrue/William Villeger atau ganda putra Inggris Matthew Clare/Max Flynn.

Baca juga: Lalui babak pertama Denmark Open, Kidambi akui masih butuh penyesuaian
Baca juga: Carolina Marin bidik gelar juara Denmark Open 2020


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Penonton harapkan Indonesia raih tiga gelar di Indonesia Masters

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar