Cuaca cerah berawan mewarnai Jakarta sepanjang Jumat ini

Cuaca cerah berawan mewarnai Jakarta sepanjang Jumat ini

Dokumentasi - Langit cerah disertai awan di sebagian wilayah Ibu Kota, Jakarta, Selasa (8/1). FOTO ANTARA/Ismar Patrizki/mes.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca cerah berawan mewarnai wilayah Ibu Kota Jakarta sepanjang Jumat ini.

Dikutip dari laman resmi BMKG.go.id, cuaca cerah berawan terjadi mulai dari pagi hingga malam hari di lima wilayah kota administrasi dan satu kabupaten di DKI Jakarta.

Pada dini hari terjadi perubahan cuaca menjadi berawan di seluruh wilayah, mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Tidak ada peringatan dini cuaca ekstrem dikeluarkan oleh BMKG hari ini.

Baca juga: Kamis, cuaca berawan selimuti sebagian Jakarta
Baca juga: Cuaca cerah berawan sambut warga Jakarta pada Rabu pagi


Untuk suhu udara diperkirakan berkisar 24-34 derajat Celcius, yakni Jakarta Barat (24-34 derajat), Jakarta Pusat (26-32 derajat), Jakarta Selatan (24-34 derajat), Jakarta Timur (24-34 derajat), Jakarta Utara (26-32 derajat) dan Kepulauan Seribu (28-30 derajat).

Sementara perkiraan kelembaban udara berkisar 55-85 persen. Di Jakarta Barat, 55-85 persen di Jakarta Pusat 65-85, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur 55-85 persen, Jakarta Utara 65-85 dan Kepulauan Seribu 75-85 persen.

BMKG telah mengeluarkan informasi prakiraan awal musim hujan tahun 2020. Diprediksi bahwa sebagian besar wilayah Indonesia memasuki periode awal musim hujan mulai akhir Oktober-November 2020.

Selama September-Oktober, periode peralihan musim (pancaroba) dari kemarau ke penghujan masih berlangsung di beberapa wilayah Indonesia.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

La Nina dan El Nino, ini dampaknya bagi masyarakat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar