Liga Inggris

Chelsea pinjamkan Victor Moses ke Spartak Moscow

Chelsea pinjamkan Victor Moses ke Spartak Moscow

Dokumentasi - Pemain Chelsea Victor Moses saat turun melawan Burnley, pada Kamis (19/4/2018). ANTARA/REUTERS/Andrew Yates/am.

Jakarta (ANTARA) - Chelsea resmi meminjamkan Victor Moses ke Spartak Moscow untuk musim 2020-2021, ungkap The Blues dalam sebuah pengumuman pada Jumat.

Pemain berusia 29 tahun itu jarang tampil di Stamford Bridge selama beberapa musim terakhir dan sebagian besar menghabiskan kariernya dipinjamkan ke klub lain.

Musim ini, Moses juga harus menjadi pemain pinjaman saat ia menandatangani kesepakatan dengan klub Rusia itu yang akan berlangsung hingga akhir musim dan termasuk opsi pembelian.

Baca juga: Edouard Mendy dipulangkan timnas Senegal ke Chelsea karena cedera
Baca juga: Azpilicueta bantu adaptasi Thiago Silva dengan bahasa Prancisnya


"Victor Moses telah bergabung dengan Spartak Moscow dengan status pinjaman selama sisa musim 2020/21," ungkap Chelsea dalam pernyataan di situs resmi klub yang dikutip Goal.

"Tim Rusia itu menjalani 10 pertandingan dalam musim liga mereka dan duduk di urutan kedua dalam klasemen, poin yang sama dengan rival sekota CSKA Moscow."

"Spartak juga mengkonfirmasi langkah tersebut, menulis di halaman Twitter klub: "Victor Moses adalah pemain Spartak!"

"Spartak Moscow dan Chelsea telah menyetujui transfer pemain asal Nigeria Victor Moses ke klub kami. Perjanjian pinjaman dengan gelandang berusia 29 tahun itu hingga akhir musim dengan opsi dipermanenkan! Selamat datang, Victor!"

Moses pindah ke Stamford Bridge dari Wigan pada 2012, setelah memulai kariernya di tim lokal Crystal Palace saat masih muda.

Baca juga: Liga Inggris habiskan Rp23,6 triliun, Chelsea paling royal
Baca juga: Napoli pinjam Tiemoue Bakayoko dari Chelsea


Ia menjalani kariernya yang paling konsisten di tim utama ketika dilatih Antonio Conte dari 2016-2018, mulai bermain reguler di kedua musim pelatih Italia tersebut di Stamford Bridge dan mengangkat gelar Liga Premier Inggris pada 2016-2017.

Hengkangnya Conte dan kedatangan Maurizio Sarri telah membuatnya terpinggirkan dari skuat utama. Hal tersebut membuatnya untuk memilih dipinjamkan ke klub Turki Fenerbahce pada Januari 2019.

Moses hanya bertahan sampai pertengahan musim di Turki sebelum bereuni dengan Conte pada awal 2020 di Inter Milan.

Di level internasional, Moses telah mencatatkan 37 penampilan dan mencetak 12 gol untuk Nigeria sebelum pensiun membela negaranya usai Piala Dunia 2018. Prestasinya di tingkat internasional adalah memenangkan Piala Afrika 2013.

Baca juga: Victor Moses resmi bergabung ke Inter Milan dengan status pinjaman

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar