MetLife umumkan perubahan kepemimpinan senior

MetLife umumkan perubahan kepemimpinan senior

(Antara/Business Wire)

New York (Antara/Business Wire)- MetLife, Inc. (NYSE: MET) hari ini mengumumkan sejumlah perubahan terhadap tim kepemimpinan seniornya. Semua perubahan efektif pada 1 Januari 2021, kecuali dinyatakan sebaliknya. 

Wakil Presiden Eksekutif dan Presiden untuk wilayah Amerika Latin Oscar Schmidt akan pensiun setelah 26 tahun berkarir bersama perusahaan tersebut. Ia akan mundur dari posisi eksekutifnya pada 31 Desember 2020, dan akan bertahan hingga akhir Maret 2021 untuk membantu transisi kepemimpinan.

“Selama dua setengah dekade terakhir, Oscar telah membantu kami menumbuhkan dan mengembangkan bisnis di Amerika Latin, membangun portofolio bisnis yang terdiversifikasi dengan baik di seluruh kawasan,” kata Presiden dan CEO MetLife, Michel Khalaf. “Di bawah kepemimpinannya yang kuat, kami telah tumbuh menjadi perusahaan asuransi jiwa terbesar di Amerika Latin - perbedaan yang dicapai secara organik dan melalui sejumlah akuisisi.”

Pengganti Schmidt sebagai Presiden Regional, Amerika Latin, adalah Eric Clurfain, Wakil Presiden Eksekutif dan Ketua, Presiden dan CEO MetLife Japan K.K., tunduk pada persetujuan yang diperlukan. Ia akan melapor kepada Khalaf.

“Dengan pengalaman di bidang asuransi selama lebih dari dua dekade, Eric memiliki rekam jejak yang terbukti dalam membangun tim dan bisnis berkinerja tinggi dan komitmen yang mendalam terhadap rekan dan pelanggan kami,” ujar Khalaf. “Selama dua tahun terakhir, fokus intensnya pada pelaksanaan bisnis dan sentrisitas pelanggan telah mendorong perubahan budaya di Jepang dan memberikan hasil yang kuat untuk mendukung strategi Next Horizon kami. Di bawah kepemimpinannya, saya yakin LatAm akan terus menjadi mesin pertumbuhan untuk MetLife.”

Jalur karir Clurfain telah meliputi banyak geografi dan tanggung jawab kepemimpinan strategis. Sebelum perannya saat ini, Clurfain merupakan Kepala Regional untuk EMEA dengan pengawasan atas 25 pasar di kawasan itu. Sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Regional untuk Eropa Tengah dan Timur setelah menjabat sebagai General Manager MetLife di Turki. Di awal karirnya bersama AIG/Alico, Clurfain pernah tinggal dan bekerja di Amerika Latin.

Dirk Ostijn, Kepala EMEA akan menggantikan Clurfain sebagai Wakil Presiden dan Ketua Eksekutif, Presiden dan CEO MetLife Japan K.K., tunduk pada persetujuan yang diperlukan. Ostijn akan melapor kepada Wakil Presiden Eksekutif Kishore Ponnavolu, Presiden Regional, Asia.

“Dirk telah berhasil memimpin wilayah EMEA kami melalui lingkungan operasi yang menantang,” tutur Khalaf. “Di bawah kepemimpinannya, tim EMEA membangun momentum yang kuat dengan alur peluang bisnis baru yang kuat, fokus tanpa henti pada efisiensi, dan model yang terdiversifikasi yang mencakup lebih dari 25 pasar. Saya tahu kepemimpinannya yang patut dicontoh, keahlian asuransi yang mendalam, dan hasratnya terhadap pelanggan akan disambut dan dihargai oleh tim kami di Jepang."

Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, karier Ostijn mencakup semua aspek industri asuransi jiwa, termasuk produk, keuangan, operasi, layanan pelanggan, dan teknologi. Ia juga menghabiskan waktu lebih dari satu dekade mengelola operasi perantara asuransi, menjabat sebagai Manajer Umum di Belgia dan memegang peran regional seperti kepala keuangan dan kepala inisiatif strategis.

Pengganti Ostijn sebagai Kepala EMEA adalah Nuria Garcia, Wakil Presiden Senior dan Wakil Kepala EMEA. Ia akan melapor kepada Khalaf.

“Nuria memiliki fokus yang kuat pada pengembangan bisnis dan kemitraan serta semangat untuk pelanggan,” kata Khalaf. “Ia adalah pemimpin yang sangat efektif yang dapat menghubungkan pemangku kepentingan internal dan eksternal untuk berkolaborasi lintas bisnis, fungsi, dan pasar. Kepemimpinannya memainkan peran integral dalam kelanjutan performa yang kuat di kawasan ini, dan saya sangat yakin ia akan terus membangun rekam jejak ini di masa mendatang."

Garcia berpengalaman lebih dari 20 tahun di EMEA yang mencakup distribusi, pemasaran, operasi dan keuangan, baik dengan MetLife maupun GE.

“Secara keseluruhan, langkah-langkah ini tidak hanya menunjukkan komitmen kami terhadap pengembangan bakat dan perencanaan suksesi, tetapi juga para pemimpin kami yang siap untuk segera melangkah dan memberikan nilai kepada pelanggan dan pemegang saham kami,” ucap Khalaf.

Tentang MetLife

MetLife, Inc. (NYSE: MET), melalui anak perusahaan dan afiliasinya ("MetLife"), adalah salah satu perusahaan jasa keuangan terkemuka di dunia, yang menyediakan asuransi, anuitas, tunjangan karyawan, dan manajemen aset untuk membantu pelanggan individu dan institusionalnya menavigasi dunia mereka. Didirikan pada tahun 1868, MetLife telah beroperasi di lebih dari 40 pasar secara global dan memegang posisi terdepan di Amerika Serikat, Jepang, Amerika Latin, Asia, Eropa, dan Timur Tengah. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.metlife.com.

Pernyataan Berwawasan Ke Depan

Pernyataan berwawasan ke depan dalam pengungkapan ini, yang menggunakan kata-kata seperti "akan", didasarkan pada asumsi dan harapan yang melibatkan risiko dan ketidakpastian, termasuk "Faktor Risiko" yang dijelaskan MetLife, Inc. dalam pengajuannya kepada Komisi Sekuritas dan Bursa AS. Hasil-hasil MetLife di masa mendatang dapat berbeda, dan tidak ada kewajiban untuk memperbaiki atau memperbarui pernyataan ini.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20201015005425/en/ 

Kontak
Media: Randy Clerihue, 646-552-0533
Investor: John Hall, 212-578-7888

Sumber: MetLife, Inc.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar