Pamekasan (ANTARA) - Warga Pamekasan, Jawa Timur yang dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat, bertambah sebanyak tiga orang, sehingga jumlah total warga terpapar virus corona itu mencapai 351 orang.

"Pasien positif ini dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Larangan, Pakong dan Kecamatan Pademawu," kata Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Pemkab Pamekasan Sigit Priyono dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada ANTARA di Pamekasan, Jumat malam.

Ketiga pasien positif ini berusia antara 28 tahun hingga 51 tahun. Masing-masing pasien berinisial R (30) berjenis kelamin perempuan asal Kecamatan Larangan, K (51) berjenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Pakong, lalu pasien berjenis kelamin perempuan, berinisial R (28) asal Kecamatan Pademawu.

Menurut Sigit, ketiga warga yang dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap (swab) itu, sebelumnya berstatus pasien suspek.

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Pamekasan bertambah jadi 305 orang

Baca juga: Pemprov Jatim usulkan 330 korban COVID-19 terima santunan


"Tadi sore hasil tes keluar dan ketiganya dinyatakan positif terpapar COVID-19," katanya, menjelaskan.

Dengan adanya tiga pasien tambahan ini, maka total jumlah warga Pamekasan yang positif terpapar COVID-19 dan kini sedang menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 12 orang.

Sebelumnya, jumlah pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit di Pamekasan tinggal 9 orang. Maka dengan adanya 3 orang pasien baru, kini menjadi 12 orang.

Sementara itu, jumlah warga Pamekasan yang suspek COVID-19 hingga 16 Oktober 2020 terdata sebanyak 923 orang dengan perincian, 25 orang dalam pengawasan, 838 selesai pengawasan dan sebanyak 60 orang sisanya meninggal dunia.*

Baca juga: 7.182 pelaku UMKM Pamekasan terdampak COVID-19 terima bantuan modal

Baca juga: Warga positif COVID-19 di Pamekasan terus berkurang

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020