Jakarta (ANTARA) - Variety show Korea tak kalah menarik dengan serial dramanya, bahkan banyak yang menjadi program favorit dan selalu dinanti tiap musim terbarunya.

Jika Anda mulai bosan menyaksikan serial drama, coba tonton beberapa acara ragam yang menjadi favorit karena mampu mendatangkan tawa sekaligus haru di Viu untuk mengisi akhir pekan.
 
Varierty show "Boss in the Mirror" (ANTARA/Ho)



1. "Boss in the Mirror"
Variety show "Boss in the Mirror" adalah sebuah program yang dibawakan oleh Jun Hyun Moo, Kim Sook, dan Shim Young Soon. Mereka mengundang dan menganalisis kinerja para bos dari berbagai industri di Korea.

Episode 77 "Boss in the Mirror" menghadirkan mantan atlet olah raga Ssireum atau gulat tradisional ala Korea yang kini menjadi pelatih tim atlet Ssireum Nasional Korea, Kim Ki Tae. Olahraga ini tidak melibatkan pukulan dengan kaki atau tangan, dan hanya mengandalkan kekuatan fisik untuk menjatuhkan lawan.

Menurut Ki Tae, yang terpenting baginya sebagai pelatih adalah kemampuan menjaga komunikasi yang baik dengan para atlet. Apakah para atlet yang dipimpinnya berpendapat sama?

2. "All the Butlers"
Berbagai ahli dan tokoh terkenal Korea berbagi mengenai keseharian mereka di program "All the Butlers". Bersama Lee Seung Gi, Yang Se Hyung, Shin Sung Rok, Kim Dong Hyun, dan anggota terbaru Cha Eun Woo dari boyband Astro, penonton akan mengikuti pengalaman mengesankan menginap selama dua hari satu malam dengan para Master berbeda setiap minggu.

Episode 141 "All the Butlers" mengundang penyanyi, penulis lagu, dan aktor senior Korea yang mempesona, Im Chang Jung. Para anggota menjalankan misi rahasia untuk mempersiapkan konser kecil dengan tamu istimewa yang sukses membuat Master Im berderai air mata.
 
Varierty show "Men on A Mission" (ANTARA/Ho)



3. "Men on A Mission"
Lebih dekat dengan selebriti dan idola Korea di ruang kelas dalam "Men on A Mission". Program ini mengusung konsep di mana Ketua Kelas Kang Ho Dong, Kim Heechul dan lima komedian lain yang berperan sebagai murid SMA mengajak para penonton untuk mengenal selebritas dan idola Korea sebagai murid pindahan baru.

Pada episode 250 "Men on a Mission", kedatangan tiga murid baru fenomenal meramaikan suasana kelas. Saksikan vampir misterius Capsai Shin (Shin Bong Sun), penampilan perdana lagu terbaru Im Chang Jung, dan kemampuan menari serta tips olah raga di rumah ala Jessi.

4. "Hangout with Yoo"
Penasaran apa yang dilakukan para selebriti Korea pada waktu luang mereka? Yoo Jae Seok akan mengajak Anda melihat dari dekat bagaimana dirinya dan para selebriti lain menghabiskan waktu ketika tidak sibuk syuting atau bekerja dalam reality show MBC, "Hangout with Yoo".

Episode 46 "Hangout With Yoo" akan membawa para penonton menyaksikan proses rekaman Man Ok, Eun Bi, Sil Bi, dan Cheong Ok di bawah dukungan produser Jae Seok, dan Jimi Yu. Kondisi pita suara Man Ok membuatnya kesulitan dalam rekaman. Teman lama produser Jae Seok hadir untuk membantu mengatasi masalah Man Ok.
 
Varierty show "Running Man" (ANTARA/Ho)



5. "Running Man"
Salah satu program variety show Korea yang paling populer di berbagai belahan dunia ini menyuguhkan tayangan di mana para anggota Yoo Jae Seok, Haha, Ji Suk Jin, Kim Jong Kook, Lee Kwang Soo, Song Ji Hyo, Jeon So Min dan Yang Se Chan serta tamu selebritas dan idola Korea yang berbeda setiap minggunya melakukan berbagai misi untuk mendapatkan hadiah.

Mereka juga berusaha menghindari hukuman yang telah disiapkan oleh tim "Running Man". Episode 524 berbeda dari biasanya, anggota Jeon So Min dan Song Ji Hyo hadir sebagai tamu perempuan istimewa.

Dengan tema nostalgia, para anggota "Running Man" memiliki misi untuk memulihkan "perasaan pertama" mereka kepada para anggota wanita dan memperlakukannya seperti adik sendiri.

6. "Omniscient Interfering View"
"Omniscient Interfering View" adalah program reality show di mana aktvitas selebritas Korea dan manajernya selama sehari penuh akan didokumentasikan, kemudian diamati dan dinilai bersama-sama oleh Jun Hyun Moo, Lee Young Ja, Song Eun I, Yang Se Hyung, dan Seo Min sebagai anggota tetap program.

Dalam variety show ini, para penggemar juga dapat melihat koleksi pribadi hingga interaksi para idol dan manajer yang kadang diwarnai perdebatan dan emosi. Episode terbaru "Omniscient Interfering View" menghadirkan dua penyanyi populer Korea Ham Yeon Ji dan Im Chang Jung.



Baca juga: Variety show "I Can See Your Voice" akan dibuat ulang di lima negara

Baca juga: Variety Show Running Man akan berlanjut

Baca juga: Acara PD Na "Summer Vacation" dituduh jiplak game video Jepang

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020