Taiwan manfaatkan TIK dukung tenaga medis di tengah pandemi

Taiwan manfaatkan TIK dukung tenaga medis di tengah pandemi

"Taiwan - ASEAN Medical Device and Innovation Forum"

Taiwan (ANTARA/AsiaNet) -- Perawatan kesehatan adalah garis pertahanan pertama yang paling rentan ketika menghadapi pandemi besar-besaran, oleh karena itu Taiwan menggunakan keunggulan industri ICT (TIK) untuk membantu institusi medis dalam merencanakan transformasi digital mereka. 

Hal ini disampaikan oleh Director of Taiwan Trade Center, Tony Lin di acara "Taiwan - ASEAN Medical Device and Innovation Forum".

“Dengan berbagi pengalaman integrasi perangkat lunak dan perangkat keras, implementasi AI, dan membangun basis data cloud, kami berharap dapat menciptakan lebih banyak peluang untuk kemitraan antara institusi medis di seluruh dunia,” ujar Tony Lin.

"Taiwan - ASEAN Medical Device and Innovation Forum" mengundang Faspro Systems Co., Ltd, Taiwan Main Orthopaedic Biotechnology Co., Ltd, Crystalvue Medical Corporation, Mediland Enterprise Corporation, dan IEI Integration Corp. untuk mempresentasikan produk perawatan kesehatan terbaru mereka, yang difokuskan pada inovasi dalam bahan dan peralatan medis. Selain itu, Quanta Computer, perusahaan perawatan kesehatan digital terkemuka di Taiwan, memberikan keynote address, dan berbicara secara rinci tentang transformasi perawatan kesehatan digital Taiwan.

Faspro Surgical Video Camera (Fasmedo FM-100) memberikan solusi untuk pencitraan dan perekaman medis. Taiwan Main Orthopedic Biotechnology telah mengembangkan Foresee-X Smart Surgical Glasses Solution, perangkat pertama di dunia yang menerapkan teknologi augmented reality untuk operasi. Non-Mydriatic Auto Fundus Camera (NFC-700) yang dikembangkan oleh Crystalvue menggunakan pelacakan retina otomatis untuk mendiagnosis masalah dengan cepat pada mata pasien. Hyper-Light Disinfection Robot dari 

Mediland menggunakan sterilisasi UVGI untuk menetralkan patogen di Rumah Sakit dan mengurangi infeksi kontak antara pasien dan tenaga medis. Body Temperature Monitoring Solution, yang dikembangkan oleh IEI Integration, menggabungkan sistem pengenalan wajah untuk dengan cepat mendeteksi suhu dahi individu bahkan dalam kelompok besar orang. Singkatnya, teknologi mutakhir telah menciptakan aplikasi baru untuk bidang medis, memberikan layanan yang lebih baik bagi pasien.

"Di samping itu, lanjutnya, COVID-19 telah membuat kita semua menyadari pentingnya mengubah perawatan kesehatan dan Taiwan Excellence akan terus memperkenalkan inovasi perawatan kesehatan baru dan berbagi lebih banyak produk perawatan kesehatan dengan pembeli global di masa mendatang," tukasnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menkominfo prioritaskan infrastruktur TIK di KEK Mandalika

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar