Depok ingin jadi wilayah sasaran vaksinasi COVID-19 tahap pertama

Depok ingin jadi wilayah sasaran vaksinasi COVID-19 tahap pertama

Dokumentasi - Seorang warga yang mengenakan masker melintas di dekat mural kampanye pencegahan penyebaran COVID-19 di Depok, Jawa Barat, Kamis (13/8/2020). ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A.

Depok (ANTARA) - Pemerintah Kota Depok di Provinsi Jawa Barat ingin wilayahnya menjadi sasaran prioritas dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap pertama.

"Kami minta warga untuk bersabar menunggu vaksin COVID-19 dan mengimbau agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar terhindar dari penularan COVID-19," kata Penjabat Sementara Wali Kota Depok Dedi Supandi di Depok, Sabtu.

"Bersabar sambil menunggu vaksin. Akan tetapi bersabar di sini dalam konteks tetap berkarya dalam batas-batas yang diatur oleh protokol kesehatan," ia menambahkan.

Dedi mengatakan bahwa menurut perkiraan vaksin COVID-19 sudah bisa tersedia pada akhir November 2020 dan pemerintah kota berupaya mendapatkan prioritas mengakses vaksin.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah mengusulkan kepada pemerintah pusat agar Kota Depok menjadi daerah sasaran vaksinasi COVID-19 tahap pertama.

Ia mengatakan, Kota Depok merupakan daerah dengan tingkat penularan COVID-19 tertinggi di Provinsi Jawa Barat, karenanya harus menjadi sasaran prioritas dalam pelaksanaan vaksinasi tahap pertama.

Baca juga:
Satgas matangkan sasaran dan prioritas vaksinasi COVID-19
Gubernur usul Depok mendapat vaksin COVID-19 tahap pertama

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gubernur Jabar tinjau simulasi vaksinasi COVID-19 di Kota Depok

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar