Snapchat hadirkan fitur mirip TikTok, Sounds

Snapchat hadirkan fitur mirip TikTok, Sounds

Snapchat hadirkan fitur Sounds (HO/Snapchat)

Jakarta (ANTARA) - Snapchat merilis fitur baru, Sounds, yang memungkinkan pengguna menambahkan musik ke unggahan video singkat atau Snaps mereka.

Dikutip dari keterangan pengumuman Sounds, Sabtu, Snapchat mengatakan bahwa fitur tersebut telah tersedia untuk pengguna iOS secara global.

"Musik dapat membuat kreasi video dan komunikasi menjadi lebih ekspresif, dan menawarkan cara lain secara personal untuk merekomendasikan musik kepada teman terdekat kamu," ujar Snapchat.

Kini, musik dapat ditambahkan ke Snaps sebelum atau pun sesudah mengambil video dari katalog musik yang dikurasi dari artis baru dan ternama.

Saat menerima Snap dengan Sound, pengguna dapat menggeser ke atas untuk melihat album, judul lagu, dan nama artis.

Snapchat memberikan tautan "Play This Song" yang memungkinkan pengguna mendengarkan lagu lengkap di sejumlah platform streaming, termasuk Spotify, Apple Music, dan SoundCloud.

Dalam perilisan fitur tersebut, Snapchat menghadirkan pratinjau eksklusif dari Justin Bieber dan Benny Blanco dengan lagu baru mereka "Lonely" yang tersedia eksklusif dalam daftar Featured Sound.

Selain fitur Sounds, Snapchat mengatakan "juga menguji kemampuan Snapchatter untuk membuat suaranya sendiri dan menambahkannya ke Snaps." Fitur tersebut akan diluncurkan secara global dalam beberapa bulan mendatang.


Baca juga: Aplikasi ini bisa sulap ruangan jadi galeri batik

Baca juga: 5 Media sosial paling populer di dunia pada Q2 2020

Baca juga: Facebook dan Snap berencana akuisisi saingan TikTok, Dubsmash?

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kompak, petugas medis dan pasien COVID-19 joget Tik Tok

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar