Los Angeles (ANTARA News) - Film petualangan 3-D produksi Disney, "Alice in Wonderland" tetap bertengger di puncak box office Amerika Utara selama tiga minggu.

Box Office adalah hasil penjualan tiket di Amerika Utara (AS dan Kanada).

"Alice" mengumpulkan 34.5 juta dan mengalahkan tiga film baru termasuk film komedi romantis "The Bounty Hunter."

"Diary of a Wimpy Kid" yang berdasarkan buku pertama dalam serial populer karangan Jeff Kinney bertengger di posisi kedua. Film yang ditargetkan untuk orangtua dan anak-anak itu meraih 21.8 juta. Sementara "Bounty Hunter" berada di posisi ketiga dengan pendapatan 21 juta.

Chris Aronson, wakil presiden senior studio 20th Century Fox untuk distribusi dalam negeri "Wimpy Kid" mengatakan para penonton terbagi antara pria dan wanita dan lebih dari 40 persen berusia diatas 25 tahun. Ini memberi isyarat bahwa penggemar buku yang sudah dewasa ternyata juga menonton.

"Jelas itu film keluarga, tetapi penontonnya lebih luas. Saya pikir kami jadi tahu seberapa dalam basis penggemar dan seberapa dicintainya (seri) ini," kata dia seperti dikutip dari Reuters.

Buku itu menyusuri kehidupan murid sekolah menengah di Amerika Serikat (AS) yang bernama Gregory Heffley dan kejadian-kejadian lucu yang dialaminya dalam kehidupan sehari-harinya bersama keluarga, teman dan musuh. Buku itu terdiri dari lima seri.

"Bounty Hunter" dipuji memiliki kekuatan utama Gerard Butler yang berperan sebagai pemburu penjahat yang target barunya adalah mantan istrinya, yang diperankan oleh Jennifer Aniston. Film itu dipromosikan secara luas menjelang akhir pekan.

Tayang perdana "Wimpy Kid" dan "Bounty Hunter" kurang dari 3.100 bioskop. Pendapatan awal yang diperoleh 7.000 dolar di setiap lokasi dan belakangan hanya lebih dari 6.800 di setiap tempat.

Berbeda dengan "Alice" yang diputar di 3.700 lokasi dan mendapat 9.300 dolar di setiap bioskop. Mendorong perolehan total dalam negeri selama tiga minggu lebih dari 265 juta dolar.

Disney studio merupakan bagian dari Walt Disney Co, dan Fox merupakan bagian dari News Corp. "Bounty Hunter" dirilis oleh Columbia Pictures. bagian dari Sony Corp.

Film baru akhir pekan lain, adalah petualangan fiksi-ilmiah "Repo Men" berada jauh diposisi keempat dengan perolehan 6.2 juta, dalam pembukaan yang mengecewakan bagi Universal Pictures. Saat minggu lalu film perang Irak yang dibintangi Matt Damon, "Green Zone" berada di posisi kedua dibelakang "Alice."

"Green Zone" jatuh ke posisi keenam minggu ini dengan penjualan tiket hanya dibawah 6 juta. Membuat pendapatan total film action berbiaya mahal itu sebanyak 24.7 juta dolar. Universal adalah bagian dari NBC Universal media sayap dari General Electric Co.

Hampir mengalahkan "She's Out of My League" yang berada di posisi kelima. FIlm produksi Paramount Pictures itu menghasilkan 6 juta dolar. Paramount merupakan bagian dari Viacom Inc.

Di tempat lain, film arahan sutradara Roman Polanski, "The Ghost Writer" tetap bermain bagus dalam rilis terbatas di kota-kota utama. Film itu menghasilkan 2 juta dolar selama sepekan, atau 14.000 dolar setiap bioskop hanya di 145 lokasi.

"The Runaways" yang dibintangi Kristen Stewart dan Dakota Fanning dalam kisah band perempuan, memperoleh 3.300 dolar di 244 bioskop untuk total pendapatan yang tidak menakjubkan sebesar 804.000 dolar.

"The Runaways" dirilis oleh Apparition Films dan "Ghost Writer" oleh Summit Entertainment. (ENY/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010