Pasien COVID-19 di NTT tambah dua orang

Pasien COVID-19 di NTT tambah dua orang

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala (Antara/ Benny Jahang)

Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat ada penambahan dua orang pasien baru yang terkonfirmasi positif COVID-19 dari dua kabupaten di Pulau Flores.

"Hari ini Sabtu (17/10) ada penambahan dua pasien baru positif COVID-19. Keduanya merupakan pelaku perjalanan dari daerah terpapar COVID-19," kata pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, David Mandala kepada ANTARA, Sabtu, malam.

Ia mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 282 spesimen swab yang dilakukan tim medis di Laboratorium biomolekuler PCR Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof.Dr.W.Z.Johannes Kupang ditemukan adanya dua spesimen swab terkonfirmasi positif COVID-19.

Dua kasus itu berasal dari Kabupaten Nagekeo satu orang berusia 52 tahun merupakan pelaku perjalanan dari Bima, Nusa Tenggara Barat.

Sedangkan satu pasien lainnya berasal dari Kabupaten Flores Timur berusia 58 tahun pelaku perjalanan dari Jakarta.

Dengan penambahan dua pasien itu demikian David Mandala, jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT sudah mencapai 587 orang.

Ia mengatakan pasien yang sudah dinyatakan sembuh 408 orang dan sedang dalam perawatan medis dan karantina mencapai 172 orang serta tujuh orang meninggal dunia akibat paparan COVID-19.***3***

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tokoh agama jadi kunci kepatuhan warga jalani prokes di Kabupaten Malaka NTT

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar