Liga Inggris

Sterling jadi pembeda Manchester City atas Arsenal

Sterling jadi pembeda Manchester City atas Arsenal

Penyerang Manchester City Raheem Sterling (kanan) melakukan selebrasi bersama Phil Foden seusai menjebol gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (17/10/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Alex Livesey)

Jakarta (ANTARA) - Raheem Sterling menjadi pembeda bagi Manchester City yang mengatasi Arsenal 1-0 dalam laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Sterling mencetak gol semata wayang penentu kemenangan City tersebut berbekal insting predatornya memanfaatkan antisipasi tak sempurna oleh kiper Bernd Leno pada menit ke-23.

Leno, berusaha menhentikan tembakan Phil Foden, tetapi bola tergelincir dari pelukannya dan Sterling berada di posisi tepat untuk menyambar si kulit bundar demi menjebol gawang tim tamu.

Baca juga: Guardiola ingatkan terlalu dini coret City dari perburuan gelar

Pertandingan tergolong minim peluang, kendati City menyambut kembalinya Sergio Aguero yang sempat diprediksi bakal menepi hingga bulan depan oleh sang manajer Pep Guardiola.

Kehadiran Aguero cukup berpengaruh sebab umpannya untuk Foden berujung gol yang dicetak oleh Sterling tersebut.

Minimnya peluang boleh jadi tidak lepas dari absennya kreator utama City, Kevin de Bruyne, yang didera cedera, tetapi hal itu gagal dimanfaatkan oleh Arsenal yang sepanjang laga hanya melepaskan tiga tembakan tepat sasaran tapi tak cukup membahayakan gawang tuan rumah.

Baca juga: Menit ke menit tenggat transfer sepakbola Eropa, Partey terheboh

Rekrutan anyar dalam tenggat transfer lalu, Thomas Partey, berkesempatan melakoni debut singkat bersama Arsenal ketika masuk menggantikan Granit Xhaka pada menit ke-83.

Namun, kontribusi satu-satunya pemain Ghana itu hanyalah memasang badan untuk menghalau umpan tarik Sterling ke arah Foden, demi mencegah gawang Arsenal kebobolan gol kedua.

Kemenangan kali ini membuat City merangsek naik ke peringkat ke-10 klasemen dengan koleksi tujuh poin, sedangkan Arsenal (9) melorot ke urutan kelima, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu sekaligus membuat Guardiola mengungguli Mikel Arteta 2-1 dalam tiga pertemuan dengan bekas asistennya di City tersebut.

City akan bertandang ke markas West Ham United dalam laga pekan keenam pada Sabtu (24/10), sedangkan Arsenal akan menjamu Leicester City di Emirates sehari berselang.

Baca juga: Southampton curi satu poin dari Chelsea
Baca juga: VAR anulir kemenangan Liverpool atas Everton dalam Derby Merseyside


Susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri Hernandez, Phil Foden (Fernandinho); Riyad Mahrez, Sergio Aguero (Ilkay Gundogan), Raheem Sterling
Pelatih: Pep Guardiola

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; David Luiz, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Dani Ceballos, Granit Xhaka (Thomas Partey), Bukayo Saka; Nicolas Pepe (Edward Nketiah), Willian (Alexandre Lacazette), Pierre-Emerick Aubameyang
Pelatih: Mikel Arteta

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: ambisi tren sempurna Everton dihadang Liverpool
Baca juga: Preview pertandingan Liga Inggris pekan ini dalam statistik

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar