Liga Inggris

Guardiola soroti dua penyelamatan gemilang Ederson

Guardiola soroti dua penyelamatan gemilang Ederson

Kiper Manchester City Ederson Moraes (kedua kiri bawah) melakukan penyelamatan atas tembakan penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kedua kanan) dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (17/10/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Michael Regan)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola menyoroti dua penyelamatan penting kiper Ederson Moraes yang membantu mereka mengalahkan Arsenal 1-0 dalam pertandingan Liga Inggris di Etihad, Minggu dini hari WIB.

Guardiola merujuk aksi Ederson menggagalkan dua peluang berbahaya Bukayo Saka dan Pierre-Emerick Aubameyang menjelang turun minum yang mengancam keunggulan City hasil gol Raheem Sterling pada menit ke-23.

Guardiola tak sungkan menyebut Ederson kiper yang luar biasa dengan profesionalitas fantastis kendati dalam pertandingan sebelumnya pemain Brasil itu melakukan kesalahan yang membuat City ditahan imbang Leeds United 1-1.

Baca juga: Sterling jadi pembeda Manchester City atas Arsenal

"Ederson adalah kiper luar biasa bagi kami. Dia profesional yang fantastis dan sangat hebat," kata Guardiola dalam komentar pascalaga dalam laman resmi City.

"Kami sudah mengharapkan dia sejak mendatangkannya, tetapi kadang-kadang seorang pemain tidak cukup profesional atas mental mereka tidak terlalu kuat, tetapi Ederson sejak hari pertama selalu kuat."

"Momen bagus dan momen buruk tak mempengaruhinya dan hari inid ia melakukan dua penyelamatan gemilang atas peluang Saka dan Aubameyang," sambung dia.

Kepiawaian Ederson, lanjut Guardiola, dilengkapi dengan penampilan solid dua rekrutan anyar City di lini pertahanan, Ruben Dias dan Nathan Ake.

Baca juga: Manchester City ditahan imbang Leeds 1-1
Baca juga: Manchester City resmi selesaikan transfer Ruben Dias dari Benfica


Lebih jauh eks manajer Barcelona dan Bayern Muenchen itu meyakini kedatangan Dias dan Ake bakal membantu City memupus kesalahan-kesalahan lini pertahanan yang kerap dialami musim lalu.

"Keduanya baik Ruben maupun Nathan tidak melakukan kesalahan. Kami banyak menderita musim lalu karena kesalahan di lini pertahanan, itu harus terus diperbaiki," kata dia.

"Saya merasa mereka seorang bek yang sebenarnya. Saya harus membantu mereka terus membantu membangun serangan maupun menciptakan ruang selaiknya cara kami bermain, itu bisa dilakukan di sesi latihan," pungkas Guardiola.

Hasil atas Arsenal membawa City kembali ke jalur kemenangan setelah menelan kekalahan dari Leicester City dan diimbangi Leeds United dalam dua pertandingan sebelumnya.

City untuk sementara naik ke peringkat ke-10 dan memiliki modal penting menjelang memulai kiprah di Liga Champions dengan menjamu Porto di Etihad  Rabu pekan depan.

Baca juga: Lampard yakin dua gol pertama suntik kepercayaan diri Timo Werner
Baca juga: Derby Merseyside imbang, Calvert-Lewin puas jaga tren nirkalah Everton

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar