Jakarta (ANTARA) - Rendy Pandugo merilis video musik dari lagu barunya berjudul "Home" yang disutradarai oleh Ivan Saputra Alam dengan mengangkat konsep perang sebagai tema utamanya.

Selain terinspirasi dari kisah tentara perang yang merindukan rumah untuk bertemu dengan keluarganya, Ivan juga terinspirasi dari perasaannya dahulu ketika sedang bepergian jauh namun tidak bisa pulang.

“Berkolaborasi dengan talenta-talenta muda adalah salah satu cara gue untuk menjaga api semangat untuk terus berkarya, dan salah satu alasan gue bekerja sama dengan Ivan adalah karena gue sangat penasaran dengan apa yang ada di kepalanya dia untuk menggambarkan cerita di lagu ini,” kata Rendy Pandugo dalam keterangan resminya, Minggu.

Rendy mengatakan bahwa momen rindu akan rumah dan konsep perang inilah yang diharapkan menjadi satu pesan agar kita masih harus bersyukur karena memiliki rumah dan orang-orang di dalamnya yang kita cintai.

Sebagai sutradara, Ivan mengatakan bahwa proses syuting video musik yang mengambil lokasi di Pelabuhan Ratu, Jawa Barat itu cukup menantang karena dilakukan di tengah masa pandemi.

"Syuting di tengah pandemi yang di mana konsepnya sendiri membutuhkan teknis eksekusi yang terperinci dan rumit, dan bagaimana membuat audiens bisa relate dan immerse secara emosional dengan dunia di dalam music videonya, walau belum pernah
merasakan suasana perang sesungguhnya," ujar Ivan.

Video musik lagu "Home" sudah dapat disaksikan melalui akun YouTube resmi Rendy Pandugo.

Baca juga: Rendy Pandugo temani anak menggambar selama pandemi

Baca juga: Rilis single "Home", ini arti rumah untuk Rendy Pandugo

Baca juga: Pelantikan presiden, Rendy Pandugo ingin dunia kreatif diperhatikan

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020