Liga Inggris

Sheffield United masih nirmenang, manajer minta penggemar tidak malu

Sheffield United masih nirmenang, manajer minta penggemar tidak malu

Manajer Sheffield United Chris Wilder memberi arahan ketika timnya menghadapi Fulham dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Minggu (18/10/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Gareth Copley)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Sheffield United Chris Wilder menyampaikan pesan kepada para penggemar agar tidak menanggung malu kendati timnya masih tak kunjung meraih kemenangan di Liga Inggris musim ini.

Sheffield susah payah menahan imbang Fulham 1-1 di Bramall Lane pada Minggu, membuat tim besutan Wilder itu melewatkan lima pertandingan pertamanya musim ini tanpa satu kemenangan pun.

"Ini liga yang sangat kompetitif. Banyak angka disajikan tentang sejauh mana sebuah klub bisa bertahan di kasta ini," kata Wilder selepas pertandingan dilansir Reuters.

Baca juga: Sheffield United dan Fulham berbagi poin perdana

Kendati demikian, Wilder mengingatkan agar para penggemar tidak merasa malu atas hasil-hasil Sheffield sejauh ini, tetapi ia mendesak para pemainnya untuk bekerja keras agar bisa bertahan di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Terlebih ia menilai Sheffield bisa mencapai kasta tertinggi Inggris jauh lebih cepat dari yang diperkirakan banyak pihak dan capaian mereka menduduki paruh atas klasemen akhir musim lalu tentunya menambah ekspektasi terhadap timnya.

"Kami memang belum memenangi lima laga pertama musim ini, bukan situasi yang bagus, tetapi para penggemar tidak boleh merasa malu atas ini semua, atas situasi sulit ini," katanya.

"Kami ingin tetap di kasta tertinggi, tetapi paham betul betapa sulitnya itu. Posisi kami musim lalu melonjakkan harapan banyak orang, tetapi sejak awal kami tahu tantangan berat yang dihadapi," ujar Wilder menambahkan.

Baca juga: Manajer Sheffield United berharap bisa segera tancap gas lagi
Baca juga: Chris Wilder maklumatkan Sheffield tak lagi terjun bebas


Musim lalu Sheffield yang baru promosi menciptakan kejutan sayang performa mereka ketika kompetisi dilanjutkan di tengah pandemi tak secemerlang sebelumnya, sehingga hanya finis di urutan kesembilan dengan 54 poin.

Akan tetapi, performa bagus itu tak terlihat di awal musim ini sebab Sheffield melewatkan empat pertandingan pertama dengan kekalahan dan susah payah meraih poin perdana mereka dalam laga kontra Fulham.

Kini, Sheffield menempati peringkat ke-17 dan memiliki tugas berat ketika bertandang ke markas juara bertahan Liverpool untuk laga pekan keenam pada Sabtu (24/10).

Baca juga: Brighton resmi kontrak mantan pemain Manchester United dan Arsenal
Baca juga: Solskjaer berjanji Donny van de Beek akan dapatkan waktu bermain
Baca juga: Richarlison meminta maaf kepada Thiago usai laga derby Merseyside

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar