Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan, Sergio Aguero masih bisa memainkan peran penting bagi klub tersebut setelah kembali dari cedera lutut serius, namun striker asal Argentina itu harus menunjukkan di lapangan jika ia ingin memperoleh kontrak baru.

Aguero, yang bergabung dengan City pada 2011 dan merupakan pencetak gol terbanyak mereka sepanjang masa dengan 254 gol, kontraknya akan habis pada akhir musim ini dan bisa membuka pembicaraan dengan klub-klub di luar negeri mulai Januari.

Pemain berusia 32 tahun itu mengalami cedera pada Juni dan kembali pada pertandingan kandang Sabtu, yang berakhir dengan kemenangan 1-0 atas Arsenal.

Baca juga: Aguero terancam absen hingga akhir musim, kata Guardiola
Baca juga: Sterling jadi pembeda Manchester City atas Arsenal


"Sergio sekarang harus menunjukkan kepada kami semua, bahwa ia pantas terus di sini -- terus bermain bagus, mencetak gol dan memenangi pertandingan -- dan setelah itu klub dan saya akan memutuskan," kata Guardiola kepada media Inggris seperti dikutip Reuters, Senin.

"Tapi kalau dia bermain dalam levelnya kami tidak ada keraguan bahwa ia adalah pemain yang harus bertahan hingga ia memutuskan karena dia unik. Ia penting bagi kami, fans kami dan semua orang."

"Tapi dia absen empat bulan dan ia harus mulai latihan secara reguler dan mulai mencetak gol. Dengan keberadaan Aguero di lapangan, kami lebih baik, lebih aman. Kami kehilangan dia pada momen-momen penting pada bagian akhir musim lalu."

City, yang berada di urutan 10 Liga Premier dengan tujuh poin dari empat pertandingan, memulai perjalanan Liga Champions mereka pada Rabu melawan Porto sebelum bertemu dengan West Ham United dalam liga pada akhir pekan.

Baca juga: Edinson Cavani mulai latihan perdana bersama Manchester United
Baca juga: Ditahan imbang West Ham, Jose Mourinho sebut pemain Spurs lemah mental
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Aston Villa tempel ketat Everton di puncak

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020