Jakarta (ANTARA News) - Operator Indosat menggandeng Far EasTone Telecommunication (FET) meluncurkan layanan prabayar di Taiwan melalui produk Mentari yang ditujukan kepada para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di negara itu.

Layanan Kartu Mentari Taiwan itu diluncurkan di Banchiao Stadium, Taipei, Taiwan dan dihadiri oleh Chief Marketing Officer Indosat Guntur S Siboro, Director of Prepaid Marketing FET Belinda Chen, Deputy Representative, Indonesian Economic and Trade Office in Taipei Yovial, perwakilan Taipei County Government, dan 3000 Tenaga Kerja Indonesia yang bekerja di Taiwan, pada Selasa.

"Kerjasama kami dengan FET dalam menghadirkan layanan Mentari Taiwan ini merupakan komitmen dalam menghadirkan layanan bagi pelanggan khususnya bagi para pejuang devisa yaitu para tenaga kerja Indonesia di Taiwan," kata Guntur S. Siboro dalam rilis persnya yang diterima ANTARA, Selasa.

Ia menambahkan, Mentari Taiwan merupakan kartu prabayar milik Far EasTone Telecomunication (FET), salah satu operator di Taiwan dengan menggunakan brand Mentari milik Indosat untuk dapat digunakan di wilayah itu.

Menurut dia, Kartu Mentari Taiwan akan sangat bermanfaat untuk menghemat biaya komunikasi ke Indonesia karena tarif sambungan langsung internasional (SLI) yang lebih hemat untuk menghubungi nomor Indosat (Mentari, IM3, Matrix dan StarOne) di Indonesia dibandingkan menelpon dari operator lainnya di Taiwan.

"Hal ini tentu sangat membantu menghemat biaya komunikasi para pengguna SLI," katanya.

Pihaknya membidik target pengguna kartu Mentari Taiwan adalah warga negara Indonesia yang bermukim di Taiwan, khususnya para Tenaga Kerja Indonesia yang berjumlah sekitar 120.000 orang. Layanan yang tersedia untuk kartu Mentari Taiwan saat ini adalah layanan suara (voice), SMS, data, dan menyusul layanan Value Added Service (VAS) seperti ring tone lagu-lagu Indonesia, dan juga konten berita-berita tentang Indonesia.

Kerja sama Indosat dan juga FET tidak terbatas hanya pada layanan Mentari Taiwan, namun juga sebagai sesama anggota Aliansi Seluler Conexus,sebagai salah satu aliansi seluler terbesar di Asia yang didirikan pada April 2006. Aliansi itu dibentuk untuk mengembangkan dan meningkatkan roaming internasional dan layanan mobile perusahaan untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan penggunaan bagi para anggotanya dan pelanggan.
(T.H016/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010