Jakarta (ANTARA) - Ify Alyssa akhirnya merilis album perdana "Pelita Lara" yang yang menjadi perkenalannya di industri musik Indonesia.

Kehadiran album ini sudah lama dinanti oleh Ify Alyssa yang telah menyiapkannya selama tiga tahun belakangan ini. "Pelita Lara" juga menjadi proses pendewasaan Ify Alyssa dalam bermusik.

"Aku berharap lagu-laguku ini menjadi pelita bagi semua lara dan memberi ketenangan. Nah, dari hati yang tenang, seseorang bisa bangkit, berpikir positif dan bahagia. Apalagi sekarang kita ada dalam suasana yang penuh kekhawatiran, kita harus sehat secara fisik dan mental,” kata Ify Alyssa dalam siaran persnya, Senin.

Baca juga: Ify Alyssa kolaborasi dengan Adhitia Sofyan di lagu "Dua Insan"

Album ini bermaterikan 11 lagu pop bernuansa folk dan jazzy, yang seluruhnya diciptakan oleh Ify Alyssa sendiri. Proses pengerjaan album ini dilakukan dari rumah dan menggandeng Gerald Situmorang sebagai produser.

"Banyak yang tanya apakah lagu-lagu dalam album ini diambil dari pengalaman pribadi aku? Musik dan lirik laguku lahir dari rasa dan pengamatan terhadap orang-orang di sekitar, dari teman-teman, dan lain-lain. Tapi aku ingin mengemasnya menjadi sesuatu yang easy listening," ujar Ify Alyssa.

Album “Pelita Lara” tidak hanya dirilis secara digital, namun juga hadir dalam bentuk CD Album & Boxset yang mendapat antusiasme tinggi dari penggemarnya sehingga habis terjual hanya dalam waktu 10 menit.

Baca juga: Ify Alyssa rilis single "Wind" secara ekslusif di Resso

Baca juga: Ify Alyssa dan BLINK reuni di lagu "What About Us?" versi akapela

Baca juga: Ify Alyssa tuangkan rindu untuk ayah lewat "What about Us?"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020