Liga Spanyol

Barcelona sedang negosiasi perpanjangan kontrak Lenglet dan De Jong

Barcelona sedang negosiasi perpanjangan kontrak Lenglet dan De Jong

Pemain Getafe Damian Suarez (tengah) beraksi di tengah kawalan tiga pemain Barcelona Sergino Dest, Clement Lenglet dan Frenkie De Jong dalam pertandingan La Liga pada 17 Oktober 2020. ANTARA/REUTERS/PANORAMIC/Acero

Jakarta (ANTARA) - Barcelona sedang berupaya untuk memperpanjang kontrak Frenkie de Jong dan Clement Lenglet setelah memutuskan akan memberikan kesepakatan baru kepada Marc-Andre ter Stegen, menurut konfirmasi Goal pada Senin (19/10).

Raksasa liga Spanyol itu telah melakukan diskusi panjang dengan kiper timnas Jerman mereka untuk memperpanjang kontraknya. Namun, sebuah kesepakatan telah dicapai dengan Ter Stegen dan Barcelona akan segera mengumumkan berita baik tersebut.

Kontrak Ter Stegen akan habis pada 2022, tetapi Barca akan membuatnya menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Camp Nou.

Baca juga: Ter Stegen ingin jadi pemain bergaji tertinggi kedua di Barcelona

Kini giliran Lenglet dan Frenkie de Jong yang ingin diberi apresiasi oleh para petinggi Barcelona dengan kesepakatan. Bek asal Prancis tersebut telah menjadi bagian penting dari rencana jangka panjang Barcelona dan mereka masih dalam proses untuk mencapai sebuah kesepakatan sejak didatangkan pada 2018.

Penampilannya yang konsisten dan sikap positif telah menjadikannya sosok yang populer dengan rekan satu tim serta staf pelatih. Lenglet masih terikat kontrak di Camp Nou hingga musim panas 2023.

Menurut Goal, raksasa Katalunya tersebut juga sedang menggelar pembicaraan dengan Frenkie de Jong. Kontrak pemain timnas Belanda masih tersisa empat tahun lagi, tetapi Barcelona ingin mengikatnya lebih lama lagi.

Baca juga: Frenkie de Jong akui liga Inggris lebih baik dibandingkan liga Spanyol
Baca juga: Busquets memprediksi Fabian dan De Jong bersinar di arena dunia


De Jong dinilai belum tampil secara maksimal di sepak bola Spanyol sejak bergabung dari klub Belanda Ajax, tetapi masih menawarkan banyak potensi karena masih berusia 23 tahun.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman yakin ia bisa mengeluarkan kemampuan terbaik rekan senegaranya itu dan ingin ia menjadi bagian dari rencana jangka panjang di Katalunya.

Baca juga: Barcelona obral pemain kecuali Messi, der Stegen dan de Jong
Baca juga: Hasil-klasemen Liga Spanyol: Real Madrid, Barcelona kompak terpeleset
Baca juga: Ronald Koeman keluhkan kurangnya rasa hormat dari pemain Getafe

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar