Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka menyemarakkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda 2020, Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat menggelar Turnamen Golf Siwo PWI Pusat di Sentul Highlands Golf Club, Jawa Barat.

Turnamen yang akan digelar 25 Oktober itu memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dan Piala Tetap Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

"Sebanyak 80 peserta telah memastikan ikut serta. Kami membatasi jumlah peserta karena berkaitan dengan pandemi COVID-19. Jumlah peserta maksimal bisa menampung 150 peserta, tapi berhubung masih pandemi maka kami batasi separuhnya," kata Ketua Siwo PWI Pusat Gungde Ariwangsa dalam rilisnya, Selasa.

Turnamen ini diharapkan dapat mensosialisasikan peran wartawan olahraga dalam menyemarakkan Haornas 2020 dan yang tak kalah penting memberi kesempatan kepada seluruh elemen masyarakat pecinta golf sebagai ajang silaturahmi.

Baca juga: PGA izinkan penonton terbatas hadiri Houston Open

"Kami wartawan olahraga yang tergabung dalam Siwo PWI Pusat ingin mengingatkan komitmen seluruh insan olahraga tentang pentingnya membangun pendidikan keolahragaan. Menurut kami, di dalam fisik yang sehat akan tercipta jiwa berkualitas sebagai perwujudan SDM Indonesia yang unggul," jelas Ariwangsa.

Turnamen akan dibagi dalam dua kategori, yakni mitra dan peserta umum, dengan pranata pertandingan menggunakan 18 lubang dan peserta hanya dibolehkan diwakili empat pegolf dalam satu fight. Peserta juga diwajibkan menggunakan golf cart, selain itu panitia juga menyediakan hadiah satu buah mobil kepada peserta yang sukses melakukan hole in one.

"Terkait pentingnya acara, kami mengharap Menpora Zainuddin Amali dapat hadir untuk membuka turnamen. Juga kepada undangan lainya, seperti Ketua Umum KONI Pusat bapak Marciano Norman, Ketua NOC Indonesia bapak Raja Sapta Oktohari dan Ketua Umum PWI Pusat bapak Atal S Depari," pungkas Ariwangsa.

Baca juga: Dustin Johnson terpapar COVID-19

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020