Xiaomi garap pengisian daya nirkabel 80W

Xiaomi garap pengisian daya nirkabel 80W

Xiaomi garap pengisian daya nirkabel 80W (blog.mi.com)

Jakarta (ANTARA) - Xiaomi mengumumkan perang pengisian daya cepat, metode nirkabel 80W terbaru yang diklaim mengalahkan pesaing lain.

"Sebuah lompatan besar ke depan dari Teknologi Pengisian Nirkabel 30W Xiaomi yang diperkenalkan tahun lalu," tulis Xioami dalam blog resminya, Senin (19/10).

Solusi 80W tersebut dikatakan mampu mengisi baterai 4.000mAh 10 persen hanya dalam satu menit, dan mengisi hingga 50 persen dalam delapan menit, serta 100 persen penuh dalam 19 menit.

Sebagai perbandingan, Teknologi Pengisian Nirkabel Mi 30W 2019 mampu mengisi daya baterai yang serupa hingga 50 persen dalam waktu sekitar 25 menit, dan 100 persen dalam 69 menit.

Baca juga: Xiaomi buka gerai servis selama PSBB Jakarta

Baca juga: Xiaomi Redmi 9C dan para kompetitornya yang menyasar anak muda


"Pengenalan Teknologi Pengisian Nirkabel Mi 80W diharapkan menjadi tolok ukur baru tidak hanya di bidang pengisian nirkabel tetapi juga dalam pengisian daya secara keseluruhan," ujar Xiaomi.

Pada Maret 2020, Xiaomi memperkenalkan pengisian nirkabel 40W, selanjutnya pada Agustus teknologi pengisian daya nirkabel 50W diproduksi secara massal oleh Xiaomi. Beberapa bulan berselang, Xiaomi kembali memperkenalkan Teknologi Pengisian Nirkabel Mi 80W.

Xiaomi baru-baru ini memperkenalkan Mi 10 Ultra, yang diklaim ponsel pintar pertama di dunia dengan pengisian daya berkabel 120W dan nirkabel 50W.

Dikutip dari The Verge, pengisian nirkabel 50W yang dibenamkan pada Mi 10 Ultra dapat mengisi penuh daya baterai 4.500mAh dalam 40 menit. Oppo baru-baru ini mengumumkan solusi 65W yang dikatakan dapat mengisi baterai 4.000mAh dalam 30 menit.

Pengisian nirkabel cepat jauh lebih jarang terjadi di luar China, di mana perusahaan seperti Huawei dan Xiaomi saling berkompetisi saat ini.

Opsi tercepat yang banyak tersedia di Barat adalah OnePlus 8 Pro, yang memiliki pengisi daya nirkabel 30W opsional. Pengisi daya MagSafe baru Apple untuk lini iPhone 12 yang mengisi daya hingga 15W.

Xiaomi belum mengumumkan kapan ponsel dengan pengisian daya nirkabel 80W benar-benar akan dikirimkan, namun diperkirakan akan dalam waktu dekat.

Xiaomi secara konsisten merilis ponsel dengan spesifikasi daya nirkabel yang semakin tinggi selama beberapa tahun terakhir, di antaranya Mi 10 Ultra yang baru dirilis beberapa bulan lalu.

Baca juga: Xiaomi jamin IMEI Poco X3 NFC terdaftar di mesin CEIR

Baca juga: Poco X3 NFC dengan Snapdragon 732G sasar pasar menengah, ini harganya

Baca juga: Xiaomi umumkan trio seri Mi 10T, bawa layar 144Hz dan kamera 108MP

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar