Liga Inggris

Cesar Azpilicueta minta Chelsea mulai kurangi kesalahan individu

Cesar Azpilicueta minta Chelsea mulai kurangi kesalahan individu

Skuat Chelsea melakukan selebrasi usai Kai Havertz mencetak gol ketiga tim saat pertandingan kontra Southampton di Stamford Bridge, London, Inggris pada 17 Oktober 2020.(Pool via REUTERS/MIKE HEWITT)

Jakarta (ANTARA) - Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta mengatakan bahwa timnya harus mengurangi kesalahan individu dan membuat keputusan yang lebih baik agar mengatasi rapuhnya pertahanan mereka serta lebih efektif saat menyerang.

Skuat The Blues asuhan Frank Lampard tersebut hanya mampu mencatatkan satu clean sheet di Liga Premier Inggris musim ini dan dua kali ditahan imbang dengan skor tinggi oleh West Bromwich Albion serta Southampton.

"Ketika Anda memiliki pertahanan solid, itu memberikan dorongan bagi seluruh tim untuk para penyerang menciptakan peluang," kata bek asal Spanyol tersebut kepada wartawan yang dikutip Reuters pada Selasa (20/10).

Baca juga: Azpilicueta bantu adaptasi Thiago Silva dengan bahasa Prancisnya

"Ketika Anda lemah dalam pertahanan ... kami merasa seperti kami harus mencetak tiga atau empat gol setiap pertandingan."

"Kami harus memperbaiki kesalahan pribadi kami dan secara kolektif mengambil keputusan yang lebih baik. Anda tidak akan memainkan sepak bola yang indah dan menang 3-0 atau 4-0 setiap pertandingan," tambahnya menjelang pertandingan penyisihan grup Liga Champions melawan Sevilla.

Chelsea telah kebobolan sejumlah gol karena kesalahan dari penjaga gawang Kepa Arrizabalaga, yang menjadi kiper termahal di dunia saat didatangkan ke Stamford Bridge dengan nilai 80 juta euro pada 2018.

Baca juga: Lampard puji karakter & kualitas Chelsea kala bangkit kalahkan Villa

Namun, kiper timnas Spanyol itu diperkirakan akan terus mengawal gawang Chelsea karena kiper anyar mereka Edouard Mendy cedera masih cedera.

Azpilicueta berharap rekan senegaranya itu bisa meraih kembali performa terbaiknya.

"Kadang-kadang Anda merasa segalanya tidak berjalan sesuai keinginan. Anda harus memiliki karakter dan kepribadian untuk menghadapinya," tambah Azpilicueta.

"Saya yakin Kepa akan bekerja keras untuk membalikkan situasi. Seluruh skuat berjuang untuk mencapai target bersama. Ketika Anda menjadi penjaga gawang, situasinya sama sekali berbeda."

Baca juga: 10 pemain Arsenal imbangi Chelsea 2-2
Baca juga: Gol spektakuler Brighton batalkan kemenangan Chelsea

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar