UNICEF mulai amankan ratusan juta jarum suntik untuk vaksin COVID

UNICEF mulai amankan ratusan juta jarum suntik untuk vaksin COVID

Ilustrasi - Sebuah botol kecil berlabel stiker "Vaksin" diletakkan di dekat jarum suntik medis di depan tulisan "Coronavirus COVID-19" pada (10/4/2020). (ANTARA/REUTERS / Dado Ruvic / Ilustrasi / File Foto/pri.)

Washington (ANTARA) - UNICEF, badan PBB yang menyediakan bantuan kemanusiaan untuk anak-anak, pada Senin (19/10) mengatakan mulai mengamankan sekitar 520 juta jarum suntik menjelang peluncuran vaksin COVID-19.

Pengadaan tersebut merupakan bagian dari dorongan yang lebih luas untuk mengakumulasi 1 miliar jarum suntik sampai 2021 untuk membantu penyaluran vaksin.

"Memvaksinasi dunia melawan COVID-19 akan menjadi salah satu upaya massal terbesar dalam sejarah manusia, dan kami harus bertindak secepat vaksin dapat diproduksi," demikian Direktur Eksekutif UNICEF, Henrietta Fore, melalui pernyataan.

"Supaya ke depannya berjalan cepat, maka kami harus bertindak cepat sekarang. Pada akhir tahun ini, kami akan memiliki lebih dari setengah miliar jarum suntik yang disimpan di tempat mereka dapat cepat didistribusikan dan hemat biaya,"

Virus corona telah mengganas di seluruh dunia sejak pertama kali terdeteksi di Kota Wuhan, China, pada Desember lalu.

Hingga saat ini lebih dari 40 juta orang di seluruh dunia terinfeksi COVID-19 dan 1,1 juta lebih lainnya meninggal akibat penyakit tersebut, menurut data Universitas Johns Hopkins yang berbasis di AS.

Sumber: Anadolu

Baca juga: 175 juta anak di dunia belum miliki akses layanan PAUD, kata UNICEF

Baca juga: Gandeng UNICEF, RI siapkan pengadaan dan distribusi vaksin COVID-19

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dinkes Aceh terima 1.000 paket alat kebersihan dan disinfeksi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar