Anggota ormas di Grogol Petamburan ikut jaga wilayah

Anggota ormas di Grogol Petamburan ikut jaga wilayah

Anggota organisasi kemasyarakatan berjaga-jaga untuk mengantisipasi kericuhan di Mapolsek Tanjung Duren Jakarta Barat, Selasa (20/10/2020). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah anggota organisasi kemasyarakatan di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Bareat, bersinergi dengan Kepolisian setempat untuk menjaga wilayah dari tindak anarkisme.

Sedikitnya 100 orang yang tergabung dalam.kegiatan ini. Mereka dari Banser, Forum Betawi Rembug (FBR), Laskar Merah Putih dan Citra Bhayangkara.

"Di dalam penjagaan situasi Kamtibmas itu, tak sedikit ormas yang ikut serta di dalamnya. Kami apresiasi atas komitmennya menjaga situasi tetap aman dan kondusif," ujar Kapolsek Tanjung Duren Kompol Agung Wibowo di Jakarta, Selasa.

Agung mengatakan keterlibatan ormas merupakan hal yang baik. Semua pihak saling menjaga keutuhan NKRI dan rasa nasionalisme.

"Harapan saya ini menjadi awal menyamakan persepsi bersama/sama menjaga sendi-sendi kehidupan," kata dia.

Baca juga: Petani Cilacap ikut berdemo di Jakarta
Baca juga: Kepolisian tambah 1.000 personel Sabhara Nusantara di Jakbar


Sebanyak 100 anggota ormas tersebut tersebar di berbagai wilayah di kawasan Grogol Petamburan, ikut mengawasi adanya pihak tak bertanggung jawab yang akan memicu kerusuhan.

Sebanyak 10.000 petugas dari unsur TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan aksi 2.750 demonstran di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha dalam rangka evaluasi satu tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Sebanyak 6.000 petugas cadangan juga disiapkan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di Ibu Kota Jakarta.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar