Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengumumkan peringatan dini hujan disertai petir dan angin kencang dalam durasi singkat berpotensi terjadi di empat wilayah Jakarta Selatan mulai Rabu pagi hingga malam.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel, Jaktim, Jakpus dan Jakbar pada siang, sore dan malam hari," demikian pernyataan peringatan dini yang dilansir dari laman www.bmkg.go.id.

Hujan yang diiringi sambaran petir diperkirakan berlangsung di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan malam hari, sedangkan pagi dini hari cerah.

Hujan berskala sedang juga diperkirakan mengguyur Jakarta Barat dan Jakarta Pusat pada siang dan malam setelah pada pagi hari berawan cerah.

Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diguyur hujan ringan pada pagi dan siang hari, serta berawan pada malam.

BMKG melaporkan rata-rata suhu udara di di wilayah Jakarta berkisar antara 24 hingga 31 derajat celcius dengan tingkat kelembapan 75 hingga 95 persen.

BMKG juga memperkirakan cuaca di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, mengalami hujan lebat pada malam hari.

Sementara Depok mengalami hujan berskala sedang pada siang dan malam hari.

Situasi hujan di wilayah Bogor dapat mempengaruhi debit Bendung Katulampa yang melintas melalui Kali Ciliwung menuju Jakarta, sementara hujan di Depok berkontribusi pada peningkatan debit Kali Sunter.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2020