Jakarta (ANTARA) - Manajer Juventus Andrea Pirlo menilai gelandang serang Paulo Dybala masih membutuhkan kebugaran bertandingan sebelum kondisinya bisa 100 persen lagi.

Dybala, sudah menepi lama karena cedera otot, dimasukkan Pirlo pada menit ke-56 menggantikan Dejan Kulusevski saat Juventus menundukkan tuan rumah Dynamo Kiev 2-0 dalam laga pembukaan penyisihan Grup G Liga Champions di Stadion NSC Olimpyiskyi, Kiev, Ukraina, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

"Dybala perlu bermain untuk menemukan kebugaran bertanding penuh," kata Pirlo selepas laga dilansir laman resmi UEFA.

"Ia masuk dan merumput selama lebih kurang setengah jam, tetapi jelas ia membutuhkan lebih banyak waktu bermain untuk bisa mengembalikan kondisi 100 persen," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Dwigol Morata menangkan Juventus di Kiev

Di sisi lain, Pirlo menilai bahwa kemenangan melawan Dynamo sebagai satu langkah penting bagi Juventus untuk bisa menorehkan musim yang bagus di Liga Champions.

Mantan pengatur tempo lini tengah Juventus itu menilai anak-anak asuhnya seharusnya bisa memanfaatkan kesempatan dengan lebih baik di babak pertama, tetapi penampilan mereka membaik sejak Alvaro Morata memecahkan kebuntuan di awal babak kedua.

"Hari ini yang terpenting adalah tampil dengan solid. Kami seharusnya bisa memanfaatkan beberapa peluang di babak pertama, tetapi kami cukup bagus untuk memecahkan kebuntuan sesegera mungkin di babak kedua dan sesudahnya kami bisa mengendalikan pertandingan dengan lebih baik," kata Pirlo.

"Jangan lupa bahwa kami masih tanpa Cristiano Ronaldo dan Dybala tidak berada dalam kondisi bagus," pungkasnya.

Baca juga: Cristiano Ronaldo positif terinfeksi COVID-19

Baca juga: Juventus pastikan Ronaldo sudah kembali ke Italia


Ronaldo memang masih menjalani karantina karena terinfeksi COVID-19 saat membela tim nasional Portugal.

Juventus sempat menduduki puncak klasemen sementara Grup G, sebelum Barcelona menyalip berkat kemenangan telak 5-1 atas Ferencvaros dalam pertandingan lebih larut.

Si Nyonya Tua akan menjamu Barcelona di Stadion Allianz untuk laga berikutnya pada Rabu (28/10) waktu setempat (Kamis WIB).

Baca juga: Barcelona gilas Ferencvaros 5-1, walau tuntaskan laga dengan 10 pemain

Baca juga: Grup G Liga Champions: reuni mini Messi vs Ronaldo

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2020