Warga Bangka Tengah positif COVID-19 bertambah dua orang

Warga Bangka Tengah positif COVID-19 bertambah dua orang

Pemakaman seorang pasien terpapar virus corona di Bangka Belitung pada Jumat (16/10/2020) malam. (babel.antaranews@com/ahmadi)

Koba, Babel, (ANTARA) - Warga di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah sebanyak dua orang.

Data perkembangan COVID-19 yang bersumber dari Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Rabu, mencatat sebanyak 82 warga terkonfirmasi positif terpapar virus corona atau terjadi penambahan sebanyak dua orang dibanding pada Selasa (20/10) tercatat sebanyak 80 orang.

Sebanyak 82 kasus tersebut dengan rincian sebanyak 61 orang dinyatakan sembuh, dua meninggal dunia dan 19 pasien masih dalam proses isolasi.

Baca juga: Transmisi lokal cepat, Bangka Tengah bendung penyebaran COVID-19

Baca juga: 347 warga Bangka Tengah kontak erat dengan pasien positif COVID-19


Berdasarkan data, juga tercatat ada penambahan satu pasien yang sembuh dari serangan virus corona dari sebelumnya sebanyak 60 orang bertambah menjadi 61 orang.

Berdasarkan grafik perkembangan kasus corona, tingkat kesembuhan cukup tinggi dari total kasus yang ada, dimana dari 82 kasus berhasil sembuh sebanyak 61 orang.

Dalam beberapa hari terakhir rata-rata warga yang sembuh mencapai tiga orang setiap hari, kendati jumlah warga yang berkontak juga terus bertambah.

Namun, warga yang berstatus suspek menunjukkan angka yang terus melamban, dimana dalam tiga hari terakhir hanya terjadi penambahan sebanyak satu orang dengan total angka 165 orang.

Penularan virus corona menunjukkan grafik peningkatan terhitung sejak awal Oktober 2020, seiring munculnya kluster keluarga.*

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Bangka Tengah bertambah 12 orang

Baca juga: Pemakaman Bupati Bangka Tengah terapkan protokol COVID-19

Pewarta: Ahmadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pasien COVID-19 gunakan hak pilih dari wisma karantina

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar