Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Pemain asal Brasil Bruno Smith resmi berkostum Arema FC setelah menandatangani kontrak untuk memperkuat tim besutan Carlos Oliveira selama satu musim.

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan pemain kelahiran Sao Paulo di Brasil pada 1992 itu menekan kontrak di Kantor Arema FC di Jalan Mayjen Pandjaitan, Malang, hari ini.

"Bruno Smith resmi menjadi pemain Arema FC, setelah tanda tangan kontrak hari ini," kata Sudarmaji di Malang, Rabu.

Sudarmaji menambahkan, playmaker yang pernah memperkuat Sociedade Imperatriz de Desportos pada Seri C Liga Brasil itu akan membela Arema selama satu musim.

"Kontrak dengan Bruno Smith selama satu musim. Ini adalah bukti keseriusan Arema FC untuk mempersiapkan diri jelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2020," kata Sudarmaji.

Baca juga: Pemain asing Arema Bruno Smith positif COVID-19

Sudarmaji menjelaskan, kesepakatan kontrak dengan pemain asal Brasil itu sesungguhnya akan dilakukan beberapa waktu lalu. Namun, rencana itu tertunda karena Bruno Smith dinyatakan positif COVID-19 dan harus menjalani karantina.

Bruno Smith telah selesai menjalani masa karantina dan dinyatakan sembuh dari COVID-19, serta sudah mulai mengikuti latihan bersama rekan-rekan di Arema FC.

Bruno Smith sepat dinyatakan positif COVID-19 belum lama tiba di Kota Malang dan pemain ini memiliki riwayat terpapar COVID-19 pada saat di Brasil, serta dinyatakan sembuh.

Saat itu kondisi dia sehat dan tidak memiliki gejala COVID-19, namun untuk memastikannya, playmaker ini menjalani masa isolasi selama 14 hari.

Liga 1 Indonesia kembali ditunda karena faktor kesehatan dan tiadanya izin keramaian dari polisi dalam upaya untuk meminimalisikan penyebaran COVID-19.

Belum ada kepastian kapan kompetisi Liga 1 Indonesia bergulir lagi.

Baca juga: Madura United akan jalani laga uji coba lawan Arema FC

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020