BNI siapkan hadiah Rp1,4 miliar bagi nasabah UMKM daring

BNI siapkan hadiah Rp1,4 miliar bagi nasabah UMKM daring

Bank Negara Indonesia (BNI). ANTARA/bni.co.id/pri.

Jakarta (ANTARA) - Bank BNI menyediakan hadiah senilai total Rp1,4 miliar bagi nasabah UMKM yang berdagang di lapak jual beli daring Tokopedia, sebagai stimulus untuk mendorong kinerja pelaku usaha pada masa pandemi COVID-19.

"Semakin sering pedagang melakukan pencairan hasil penjualannya di BNI Taplus Bisnis, semakin besar pula kesempatannya untuk mendapatkan hadiah," kata Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, hadiah tersebut terdiri atas tabungan sebesar Rp543 juta, voucher hadiah dari Tokopedia setiap bulan, serta hadiah lain berupa BNI Poin Plus sehingga total hadiah yang disiapkan sebesar Rp1,4 miliar.

Ia berharap hadiah yang berupa tabungan dapat dimanfaatkan sebagai tambahan modal usaha.

Corina menambahkan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah memiliki peran penting dalam mendorong laju perekonomian Indonesia.

UMKM, lanjut dia, turut membantu pemerintah dalam menyerap tenaga kerja usia produktif, yang diharapkan mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional.

Dengan mengemban peran penting tersebut, UMKM membutuhkan dukungan dari jaringan pasar melalui transaksi jual-beli online atau e-commerce.

Tidak hanya untuk operasional bisnis, e-commerce memudahkan pelaku UMKM memasarkan produknya lebih luas dan ketika pandemi, menjadikan masyarakat beralih ke metode digital untuk berbelanja dari rumah.

Melihat hal tersebut, bank BUMN ini menjalin kerja sama dengan Tokopedia dengan untuk pencairan hasil penjualan transaksi di toko daring itu.

Kerja sama tersebut didorong oleh komposisi nasabah wirausaha BNI saat ini, yang sebesar 12 persen dari total nasabah BNI.

Baca juga: OJK dukung merger tiga bank BUMN syariah
Baca juga: BNI luncurkan kartu petani dorong percepatan pemulihan ekonomi
Baca juga: BNI tumbuhkan wirausaha milenial melalui UMKM Muda

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Akhir pelarian Maria Pauline Lumowa yang membobol Bank BNI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar