Pasien sembuh dari COVID-19 di Depok bertambah 113 orang

Pasien sembuh dari COVID-19 di Depok bertambah 113 orang

Data Pantauan COVID-19 di Kota Depok. (ANTARA/HO)

Depok (ANTARA) - Pemerintah Kota Depok Jawa Barat memperbarui data perkembangan kasus COVID-19 dengan jumlah pasien sembuh Rabu (21/10) sebanyak 113 orang menjadi 4.937..

Berdasarkan Data Pantauan COVID-19 di Kota Depok, Rabu, menyebutkan jumlah pasien sembuh setiap harinya terus bertambah. Dalam rilis tersebut tercantum pasien yang sembuh hari ini bertambah 113 orang atau menjadi 4.937 orang.

Sementara kasus konfirmasi positif bertambah sebanyak 74 orang, sehingga totalnya menjadi 6.456 orang. Sedangkan kasus konfirmasi aktif sebanyak 1341 orang.

Baca juga: Tambahan 78 positif dan 18 orang sembuh COVID-19 di Batam

Dalam data tersebut juga, hari ini tidak terjadi penambahan kasus pasien yang meninggal. Dengan demikian, jumlah pasien meninggal tetap 178 orang.

Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan 3M saat melaksanakan aktivitas di luar rumah. Yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

Selain itu juga menggiatkan edukasi masyarakat soal pencegahan COVID-19 dalam upaya meningkatkan kesadaran warga menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan penyakit tersebut.

Koordinator Komunikasi Publik Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Depok Sidik Mulyono mengemukakan bahwa upaya edukasi digiatkan agar warga tidak takut berlebihan atau abai terhadap ancaman penularan COVID-19.

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Kota Kupang mencapai 84 orang

"Edukasi ini sebagai pelengkap sosialisasi yang pernah diadakan pihak kelurahan atau Puskesmas," katanya.

Kegiatan edukasi mengenai pencegahan COVID-19 antara lain sudah dilakukan pada warga dan tokoh masyarakat di Kelurahan Pondok Cina serta anggota Komunitas Barisan Bangun Negeri (BBN).

"Ke depan acara serupa kita galakan di wilayah lain. Kita lihat ini sebagai wilayah percontohan," katanya.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di DIY bertambah 33 orang
Baca juga: Total kasus positif COVID-19 Jakarta 97.217 pada Rabu

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemenkes & Pemkot Depok terus pantau penyebaran hepatitis A

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar