Jakarta (ANTARA) - Atalanta berpesta gol ke gawang tuan rumah Midtjylland 4-0 dalam laga perdana Liga Champions Grup D yang berlangsung di MCH Arena, Denmark, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Empat gol Atalanta masing-masing dibukukan Duvan Zapata, Alejandro Gomez, Luiz Muriel, dan Aleksey Miranchuk, demikian catatan resmi UEFA.

Kemenangan itu membuat tim besutan Gian Piero Gasperini mengawali perjuangan mereka di grup yang terbilang ketat dengan koleksi tiga poin dan memimpin klasemen sementara, di atas Liverpool yang menang tipis atas Ajax di laga lain.

Baca juga: Gol bunuh diri Tagliafico buat Liverpool curi poin penuh dari Ajax

Atalanta yang mengalami kekalahan memalukan di liga domestik pekan kemarin tampil mengamuk dalam pertandingan kali ini. Meski bertindak sebagai tim tamu, nyatanya mereka mampu menguasai jalannya pertandingan.

Atalanta mendapat peluang emas melalui Zapata, namun sepakan keras pemain Kolombia itu masih membentur mistar gawang Midtjylland. Enam menit kemudian tepatnya menit ke-26, Zapata akhirnya bisa merobek jala gawang Jesper Hansen setelah lolos dari offside.

Zapata bermain gemilang kali ini, ia turut berperan pada proses terciptanya gol kedua tim berjuluk Sang Dewi itu. Ia mengirimkan umpan manis ke Alejandro Gomez untuk diselesaikan lewat sepakan keras dari luar kotak penalti.

Begitupun pada gol ketiga, ketika bola sepakan keras Zapata ditepis kiper Midtjylland mengarah ke Luis Muriel, yang dengan mudah menyonteknya ke dalam gawang.

Jelang akhir paruh pertama, pemain tuan rumah hampir membuat blunder saat memainkan bola di garis pertahanan sendiri. Beruntung bola yang dikejar Remo Freuler lebih dekat ke kiper yang kemudian menyapunya.

Baca juga: Olympiakos petik kemenangan dramatis 1-0 lawan Marseille

Di babak kedua Atalanta menurunkan intensitas serangan dan bermain santai untuk mengejar catatan nirbobol. Alih-alih memperkecil kedudukan, tuan rumah justru kembali harus memungut bola untuk keempat kalinya berkat gol Aleksey Miranchuk pada menit 86. Hingga peluit panjang skor 4-0 menutup kemenangan Atalanta hari itu.

Pada pertandingan berikutnya Atalanta akan menjamu Ajax, sementara Liverpool akan kedatangan Midtjylland di Anfield.

Berikut susunan pemain:
Midtjylland (4-2-3-1): Jesper Hansen; Joel Andersson, Erik Sviatchenko, Alexander Scholz, Paulinho; Jens Catuste (Nicolas Madsen), Frank Ogochukwu (Bozhidar Kraev); Andrers Dreyer, Pione Sisto (Mikael Anderson), Awer Mabil (Lasse Vibe); Sory Kaba (Evander).
Pelatih: Brian Priske Pedersen

Atalanta (3-4-1-2): Marco Spotiello; Rafael Toloi, Cristian Romero (Jose Palomino), Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler (Matteo Pessina), Robin Gosens; Papu Gomez (Duvan Zapata); Luis Muriel (Josip Ilicic), Duvan Zapata (Alexsey Miranchuk).
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Baca juga: Bayern awali perjuangan pertahankan gelar dengan hajar Atletico 4-0

Baca juga: Dybala butuh kebugaran bertanding kata Pirlo

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020