Penjabat Gubernur ajak ASN Pemprov Sulut kreatif dan berinovasi

Penjabat Gubernur ajak ASN Pemprov Sulut kreatif dan berinovasi

Penjabat Gubernur Sulut, Agus Fatoni. (ANTARA/HO)

Jadilah pegawai yang kreatif, inovatif dan menjalankan tugas secara rutin
Manado (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni mengajak aparatur sipil negara (ASN) kreatif dan berinovasi menjalankan tanggung jawab keseharian sebagai birokrat.

“Saya berpesan jadilah pegawai yang kreatif, inovatif dan menjalankan tugas secara rutin, sehingga dapat diandalkan baik oleh instansi ataupun masyarakat," ujar Fatoni, di Manado, Rabu.

Fatoni menghadiri acara pengambilan sumpah/janji bagi 407 ASN di lingkup Pemprov Sulut yang dirangkaikan dengan dengan pembinaan, pengembangan mental dan karakter.

Pejabat eselon I yang menjabat Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Badan Litbang) Kemendagri itu, berharap ASN yang baru saja diambil sumpahnya memahami tugas pokok sebagai ASN.
Baca juga: Usai libur Lebaran ASN Kota Bitung diingatkan tingkatkan etos kerja


Selain itu, terus mengembangkan kapasitas dan kompetensi, agar lebih optimal dalam memberikan pelayanan masyarakat.

Pegawai yang nantinya akan menjalankan tugas di tempat yang telah ditetapkan harus mampu menjalankan sistem birokrasi sebaik-baiknya.

“Mari kita sama-sama bergelut dalam birokrasi, mari kita ubah wajah birokrat yang tadinya tidak baik ataupun yang sudah baik menjadi terus lebih baik, dari mulai dari adik-adik semua,” katanya lagi.

Pria kelahiran Lampung itu kembali mengajak ASN bersama-sama peka terhadap lingkungan sekitar di masa pandemi COVID-19.

"Kami berharap terus memberi contoh dalam menerapkan protokol kesehatan 4M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," katanya lagi.

Begitu pula pada pelaksanaan pilkada serentak pada 9 Desember 2020, seluruh ASN dapat menggunakan hak pilih sebaik-baiknya dalam proses pemungutan suara nanti.
Baca juga: Gubernur Sulut lakukan penyesuaian jam kerja ASN cegah COVID-19

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pesan Wali Kota Sutiaji saat terkonfirmasi positif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar