Jakarta (ANTARA) - Universal Pictures berencana untuk menyelesaikan serial film "Fast & Furious" dengan dua edisi terakhir yang akan membuat waralaba itu mencetak 11 film sejak dimulainya seri pertama pada 20 tahun lalu.

Dilansir Deadline, Kamis, sutradara Justin Lin yang terlibat dalam pascaproduksi untuk "F9", sedang dalam pembicaraan untuk mengarahkan dua seri terakhir dan mengakhiri saga tersebut.

Film-film terakhir waralaba ini akan menghadirkan Vin Diesel dan membawa kembali Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Chris “Ludacris” Bridges, Jordana Brewster, Nathalie Emmanuel serta Sung Kang.

"F9" yang akan tayang perdana pada Mei 2021, melanjutkan alur cerita para pemeran inti, Charlize Theron, John Cena, Helen Mirren, Cardi B dan Reggaeton Ozuna.

Baca juga: Dwayne Johnson, aktor dengan bayaran tertinggi versi Forbes

Baca juga: Yayan dan Cecep ketagihan tonton "Fast & Furious: Hobbs & Shaw"


Film "F9" sendiri berada di akhir pekan yang sama dengan sejumlah film lainnya, seperti "Cruella" (Disney) yang dibintangi oleh Emma Stone, dan film "Infinite" (Paramount) yang dibintangi Mark Wahlberg.

Pada bulan Maret, "F9" mengeluarkan tanggal rilis global aslinya, yakni 22 Mei 2020 di tengah lockdown karena pandemi virus corona. Studio sebelumnya telah menjadwalkan "Fast & Furious 10" untuk rilis pada April 2021.

Seluruh franchise termasuk film sempalan (spin-off) "Hobbs & Shaw", memiliki total keuntungan 5,9 miliar dolar AS di box office seluruh dunia.

Bicara tentang "Hobbs & Shaw", masih belum ada konfirmasi apakah Dwayne Johnson dan Jason Statham juga akan kembali di dua film terakhir waralaba "Fast & Furious".

Baca juga: "F9" kembali tunda tanggal rilis hingga Mei 2021

Baca juga: Dwayne Johnson sebut akan ada sekuel "Hobbs & Shaw"

Baca juga: "Fast & Furious 9" bakal rilis di tahun 2021 karena corona

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020