Jakarta (ANTARA) - OPPO meluncurkan varian terbaru untuk A92 yang kini hadir dengan RAM 6GB, menjawab kebutuhan pelanggan di Indonesia yang memilih ponsel dengan daya tahan baterai kuat, media simpan data yang luas, dan harga yang terjangkau.

“Menanggapi kebutuhan konsumen terhadap perangkat smartphone di saat pandemi ini, kami meluncurkan perangkat OPPO A92 yang kini hadir dengan RAM 6GB. Kehadiran seri A92 sebelumnya sebagai penerus A9 2020 telah mendapat sambutan yang baik di konsumen," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Ditargetkan sebagai ponsel untuk konsumen muda yang aktif dalam membuat konten-konten di media sosial, OPPO membekali A92 6GB dengan sistem operasi ColorOS 7.1.

Baca juga: OPPO Art Jakarta Virtual 2020 digelar mulai hari ini

Baca juga: Komparasi Realme C17 dengan ponsel lain berperforma sebanding


Kehadiran memori RAM LPDDR4X 6GB + ROM 128GB dan Snapdragon 665 semakin memastikan ponsel dapat berjalan tanpa adanya lag. Perangkat juga menyematkan fitur Hyper Boost yang meningkatkan kinerja handset secara efisien dalam menghadirkan pengalaman gaming yang lancar dengan frame rate tinggi.

Untuk memberikan daya tahan pemakaian saat digunakan di aktivitas online seperti video conference call atau belajar daring, OPPO A92 6GB dilengkapi baterai berkapasitas daya 5000 mAh, yang dipadukan dengan pengisian cepat 18W.

Selain daya tahan baterai yang kuat, OPPO juga menghadirkan layar Neo-Display 1080P dengan ukuran 6,5 inci dan resolusi 2400 x 1080 pixel. Layar ini memiliki rasio perbandingan ke bodi sebesar 90,5%, dan kepadatan layar sebesar 405 PPI.

OPPO A92 6GB dilengkapi dengan kamera utama 48 Megapixel dengan AI Quad Camera, yang menghadirkan sensor Ultra HD sehingga mampu menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi. Selain itu, perangkat juga memiliki lensa sudut lebar 8 Megapixel.

Di sisi depan, kamera selfie A92 6GB memiliki resolusi 16 Megapixel dengan aperture besar f2.0 dan didukung dengan fitur AI Beautification yang telah ditingkatkan.

OPPO A92 6GB memiliki fitur penguncian Side Fingerprint Unlock, tombol daya dan pengenalan sidik jari terintegrasi di satu sisi, terletak pada bagian samping perangkat.

Ponsel ini hadir dalam pilihan warna Twilight Black dan Aurora Purple. Perangkat ini akan dijual perdana pada 1 November 2020 dengan harga Rp3,599 juta.

Prapemesanan dimulai pada 24 hingga 31 Oktober 2020 secara daring di Tokopedia, dengan penawaran menarik hingga cashback.

Baca juga: OPPO resmi luncurkan Reno4 F

Baca juga: Oppo ungkap jeroan kamera Reno4 F

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020