Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola berharap bek Eric Garcia memperpanjang kontraknya setelah pemain berusia 19 tahun itu berperan besar saat The Citizens menang 3-1 atas Porto di Liga Champions, Rabu waktu setempat.

Pemain internasional Spanyol Garcia berada di tahun terakhir kontraknya di City dan dikaitkan dengan rencana kepindahan ke klub masa kecilnya yaitu Barcelona, tetapi Guardiola ingin mempertahankannya di Manchester.

Baca juga: Manchester City atasi tamunya Porto disokong dua gol bola mati

"Saya tahu dia ingin pergi, tapi dia akan bertahan dan mungkin kami bisa merayunya untuk memperpanjang kontrak dengan kami," kata Guardiola kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

"Dia pemain yang sangat stabil dalam banyak hal dan kami sangat bahagia."

Bek tengah reguler Manchester City Aymeric Laporte dilaporkan akan memulai latihan setelah sebelumnya mengalami cedera, sementara sesama bek lainnya yaitu Nathan Ake hingga saat ini masih menjalani perawatan cedera pangkal paha.

Gelandang Brazil Fernandinho, yang masuk untuk memperkuat lini pertahanan musim lalu, juga harus absen hingga enam pekan ke depan setelah menderita cedera kaki saat menghadapi Porto.

Selanjutnya City akan melawat ke markas West Ham United guna menjalani lanjutan Liga Premier, Sabtu sebelum melakukan perjalanan ke Marseille untuk laga Liga Champions dan Guardiola mengatakan dia membutuhkan semuanya.

"Jadwal sangat ketat. Kami membutuhkan banyak pemain," kata Guardiola menambahkan.

Baca juga: Gundogan akui Man City sedang alami "masa sulit" meski kalahkan Porto
Baca juga: Manchester City menang, tapi dapat kabar buruk soal Fernandinho

Baca juga: Koeman ketok palu tidak jadi rekrut Eric Garcia

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020