Warga Bangka Tengah positif COVID-19 bertambah lima orang

Warga Bangka Tengah positif COVID-19 bertambah lima orang

Jubir Satgas COVID-19 Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar (ANTARA/ahmadi)

Koba, Babel, (ANTARA) - Warga di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 bertambah lima orang.

Data perkembangan COVID-19 yang bersumber dari Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Kamis, mencatat sebanyak 87 warga terkonfirmasi positif terpapar virus corona atau terjadi penambahan sebanyak lima orang dibanding pada Rabu (21/10) tercatat sebanyak 82 orang.

Sebanyak 87 kasus warga terpapar virus corona tersebut dengan rincian sebanyak 64 orang dinyatakan sembuh, dua meninggal dunia dan 20 pasien masih dalam proses isolasi.

Baca juga: Pasien COVID-19 di NTT bertambah 10 orang

Berdasarkan data, juga tercatat ada penambahan tiga pasien yang sembuh dari serangan virus corona dari sebelumnya sebanyak 61 orang bertambah menjadi 64 orang.

Berdasarkan grafik perkembangan kasus corona, tingkat kesembuhan cukup tinggi dari total kasus yang ada, dimana dari 87 kasus berhasil sembuh sebanyak 64 orang.

Dalam beberapa hari terakhir rata-rata warga yang sembuh mencapai tiga orang setiap hari, kendati jumlah warga yang terkontak juga terus bertambah.

Namun warga yang berstatus suspek corona menunjukkan angka yang terus melambat, dimana dalam tiga hari terakhir hanya terjadi penambahan sebanyak satu orang dengan total angka 165 orang.

Penularan virus corona menunjukkan grafik peningkatan terhitung sejak awal Oktober 2020, seiring munculnya klaster keluarga.

Baca juga: 63 kelurahan di Surabaya nol kasus COVID-19
Baca juga: Pasien COVID-19 dinyatakan sembuh di Kota Bogor capai 81,86 persen

Pewarta: Ahmadi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ridwan Kamil jawab isu relawan uji klinis vaksin terpapar COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar