Peringati Hari Santri, di Temanggung-Jateng digelar semaan Al Quran

Peringati Hari Santri, di Temanggung-Jateng digelar semaan Al Quran

Kegiatan semaan Al Quran 30 juz, Kamis (22/10/200) mewarnai Hari Santri 2020 di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. (FOTO ANTARA/Heru Suyitno)

Dengan cahaya Al Quran seraya kita semua berdoa kapada Allah subhanahu wa ta'ala  agar Temanggung segera terlepas dari pandemi COVID-19
Temanggung, Jateng (ANTARA) - Semaan Al Quran 30 juz oleh jamaah Muslimat NU dan Aisiyah Muhammadiyah serta Badan Koordinasi Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) mewarnai Hari Santri Nasional 2020 di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Kamis.

Semaan adalah tradisi membaca, menyimak dan mendengarkan pembacaan Al Quran ​​​​​​.

Semaan Al Quran yang berlangsung di Pendopo Pengayoman Kabupaten Temanggung tersebut dilakukan setelah apel Hari Santri yang diikuti oleh puluhan santri dan kiai.

Bupati Temanggung M. Al Khadziq menyampaikan semaan Al Quran ini dilaksanakan untuk menyinari seluruh Kabupaten Temanggung.

"Dengan cahaya Al Quran seraya kita semua berdoa kapada Allah subhanahu wa ta'ala  agar Temanggung segera terlepas dari pandemi COVID-19 dan juga memanjatkan doa agar seluruh Kabupaten Temanggung perikehidupan masyarakatnya semakin bertambah maju," kata M. Al Khadziq.

Kepala Bagian Kesra Setda Temanggung Budiyanto mengatakan semaan Al Quran ini berlangsung dari Kamis (22/10) siang hingga malam hari.

Ia menyampaikan karena waktunya panjang, maka jamaah semaan Al Quran dibagi dalam tiga bagian sebagai pembacaan maupun hafalan Al Quran dari juz 1-30.

"Semaan Al Quran ini merupakan ikhtiar batin dari Pemkab Temanggung dan masyarakat Kabupaten Temanggung agar pandemi COVID-19 segera berakhir," demikian Budiyanto.

 

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Semaan Alquran, tradisi ramadhan di Masjid Kauman

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar