Dankormar ingatkan prajurit Marinir jaga kepercayaan masyarakat

Dankormar ingatkan prajurit Marinir jaga kepercayaan masyarakat

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono dalam acara Pelepasan Satuan Tugas Pengamanan Unjuk Rasa Penolakan UU Cipta Kerja di Lapangan Apel Mako Lanmar Kwini, Jakarta Pusat, Kamis (22/10/2020). (ANTARA/HO-Dispen Marinir)

Kepercayaan dan kecintaan pimpinan serta masyarakat terhadap Korps Marinir semakin tinggi, untuk itu jangan kita sia-siakan kepercayaan masyarakat terhadap Korps Marinir. Jaga kepercayaan itu
Jakarta (ANTARA) -
Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono mengingatkan kepada seluruh prajurit baret ungu untuk menjaga kepercayaan masyarakat.
 
"Kepercayaan dan kecintaan pimpinan serta masyarakat terhadap Korps Marinir semakin tinggi, untuk itu jangan kita sia-siakan kepercayaan masyarakat terhadap Korps Marinir. Jaga kepercayaan itu," pesan Dankormar dalam acara Pelepasan Satuan Tugas Pengamanan Unjuk Rasa Penolakan UU Cipta Kerja di Lapangan Apel Mako Lanmar Kwini, Jakarta Pusat, Kamis.
 
Satuan yang dilepas kali ini adalah 2 Satuan Setingkat Batalyon (SSY) yang berasal dari Brigif 4 Marinir/BS.

Baca juga: Ribuan prajurit marinir lepas Dankormar Bambang Suswantoro

Baca juga: 600 personel Brigade Infantri 4 Marinir/BS diberangkan ke Jakarta
 
Dalam sambutannya, Suhartono menyampaikan rasa bangga kepada prajurit-prajurit petarung Marinir Brigif 4 Marinir/BS berjulukan "Harimau Sumatera" dan prajurit Korps Marinir lainnya yang senantiasa menjaga kepercayaan masyarakat dan pimpinan kepada Korps Marinir.
 
"Kalian sudah melaksanakan tugas dengan sangat baik dan optimal bahkan mendapatkan pengakuan, salut, respek dan rasa hormat kepada Korps Marinir dari semua pihak mulai dari Satuan TNI lainnya, Polri, para menteri dan Panglima TNI," ucap Dankormar.
 
Lebih lanjut orang nomor satu di Korps Marinir ini menyampaikan, prajurit Marinir yang melaksanakan tugas pengamanan unjuk rasa bukan hanya sekadar melaksanakan tugas dengan baik, tapi sekaligus telah memberikan contoh kepada yang lain.
 
"Bahwa untuk membubarkan masa tidak perlu dengan kekerasan melainkan dengan pendekatan hati nurani, pendekatan yang humanis, persuasif, dialog dan ketegasan yang terukur," tutur-nya.
 
Di akhir sambutannya, Dankormar mengucapkan terima kasih atas kinerja, kiprah dan pengabdian kepada prajurit petarung Beruang Hitam dan Elang Samudera Brigif 4 Mar/BS dan prajurit Korps Marinir lainnya yang telah melaksanakan tugas dengan baik.
 
Upacara pelepasan yang dilaksanakan secara sederhana tersebut diawali dengan penghormatan pasukan, arahan Komandan Korps Marinir, diakhiri dengan pemberian apresiasi kepada para prajurit petarung Korps Marinir.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Nuralamsyah M, Irkormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono, Danpasmar - 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Wurjanto, para Asisten dan para Kadis Kormar serta Komandan Komando Pelaksana Korps Marinir (Dankolak Kormar.).

Baca juga: Prajurit Marinir TNI-AL bantu bangun irigasi program TMMD di Sidoarjo

Baca juga: Marinir kukuhkan 345 bintara dan tamtama remaja

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dankormar: Korps Marinir kedepankan pembinaan profesionalisme prajurit

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar