Jakarta (ANTARA) - Masalah seleksi pemain yang dihadapi manajer Manchester City Pep Guardiola biasanya sampai kepada keputusan pemain yang harus dibangkucadangkan, tetapi setelah skuadnya ditimpa masalah cedera dan COVID-19 maka para pemain tersisalah yang maju membela tim, kata gelandang Ilkay Gundogan.

Playmaker Kevin De Bruyne, penyerang Gabriel Jesus dan duo bek Aymeric Laporte dan Nathan Ake semuanya absen saat menang 3-1 melawan Porto dalam Liga Champions, Kamis dini hari lalu.

City kemudian menghadapi pukulan lagi setelah gelandang Fernandinho mesti absen selama enam pekan setelah mengalami cedera kaki pada pertandingan itu.

"Saya kira kami kesulitan saat ini," kata Gundogan kepada BT Sport seperti dikutip Reuters.

"Fernandinho keluar pada menit-menit terakhir. Kami menghadapi sejumlah pemain yang cedera. Kami memiliki pemain yang dalam kondisi berbeda-beda. Bahkan sayae, saya belum 100 persen karena saya baru saja bebas dari COVID."

"Kami semua berada pada momen yang berbeda. Ini menantang musim ini dan untuk sementara belum akan berakhir."

"Pasti tidak akan sulit bagi Pep untuk memilih 11 pemain karena sejumlah pemain akan kelelahan, mereka tak bisa bermain pada setiap laga, yang lain mesti bermain," sambung Gundogan.

"Tentu kami senang kami punya skuad besar tetapi belum semua siap dan tidak semua orang (dalam kondisi) 100 persen."

Baca juga: Guardiola rayu Eric Garcia perpanjang kontrak di Manchester City
Baca juga: Gundogan akui Manchester City alami "masa sulit" meski kalahkan Porto
Baca juga: Manchester City menang, tapi dapat kabar buruk soal Fernandinho

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020