Petenis Jerman Julia Goerges resmi pensiun

Petenis Jerman Julia Goerges resmi pensiun

Petenis Jerman Julia Goerges saat bertanding pada French Open di Paris, 1 Oktober 2020. (AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri asal Jerman sekaligus semifinalis Wimbledon 2018 Julia Goerges resmi mengumumkan pensiun dari dunia tenis, demikian dikutip dari AFP, Kamis.

“Saya tahu bahwa suatu hari nanti akan tiba saatnya bagi saya mengucapkan selamat tinggal kepada dunia tenis, dan inilah saatnya,” tulis Goerges dalam posting di media sosial.

Sepanjang karirnya dalam tur WTA, Goerges telah memenangkan tujuh gelar juara nomor tunggal dan lima gelar juara nomor ganda.

Pada 2018 lalu, Goerges menempati peringkat ke-9 dunia yang merupakan rangking tertingginya selama berkiprah dalam dunia tenis. Namun saat ini, petenis berusia 31 tahun itu menempati peringkat ke-45.

“Terima kasih untuk semua dukungan yang telah diberikan kepada saya selama ini. Kalian semua akan selalu ada di hati saya selamanya,” ungkap Goerges.

French Open 2020 menjadi turnamen terakhir yang diikuti Goerges. Sayang waktu itu dia disingkirkan oleh rekan senegara Laura Siegemund pada babak kedua.

Goerges merupakan salah satu dari tiga petenis putri asal Jerman yang sukses menduduki peringkat 15 besar dunia, baik pada nomor tunggal maupun ganda. Dua petenis lainnya adalah Steffi Graf dan Claudia Kohde-Kilsch.

Baca juga: Becker tak mau serahkan trofi Grand Slam untuk lunasi utang
Baca juga: Djokovic mundur dari Paris Masters 2020


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Melongok koleksi sepatu di Dubai bernilai jutaan dolar AS

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar