Liga Europa

Benfica dan Rangers petik tiga poin di Grup D Liga Europa

Benfica dan Rangers petik tiga poin di Grup D Liga Europa

Penyerang Rangers Kemar Roofe (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Standard Liege dalam laga penyisihan Grup D Liga Europa di Stadion Maurice Dufrasne, Liege, Belgia, Kamis (22/10/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Yves Herman)

Jakarta (ANTARA) - Benfica dan Rangers sama-sama memetik tiga poin saat memulai penampilan mereka di Grup D Liga Europa pada Kamis waktu Eropa (Jumat dini hari WIB).

Benfica yang bertandang ke Stadion INEA di Poznan, Polandia, meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-2 atas tuan rumah Lech Poznan, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Hasil undian Liga Europa: Milan dan Napoli di grup berat

Sembilan menit pertandingan berjalan Benfica unggul lewat eksekusi penalti Pizzi, tetapi Poznan menyamakan kedudukan melalui penyelesaian kaki kiri Mikael Ishak.

Tiga menit jelang turun minum Darwin Nunez menyambut umpan silang Gilberto dengan tandukan tajam untuk merestorasi keunggulan Benfica.

Namun di awal babak kedua Poznan kembali membuat skor imbang lewat sundulan jarak dekat Ishak menyambut bola muntah hasil tembakan Jakub Kaminski yang tak diselamatkan sempurna oleh kiper Odisseas Vlachodimos.

Nunez mencetak gol keduanya pada menit ke-60 untuk sekali lagi membawa Benfica memimpin dan keunggulan itu sukses dipertahankan dengan baik oleh tim besutan Jorge Jesus.

Pada menit ketiga injury time, Nunez melengkapi raihan trigolnya untuk memastikan kemenangan Benfica menjadi 4-2 lewat sebuah sundulan jarak dekat.

Baca juga: Napoli awali petualangan Liga Europa dengan kekalahan dari AZ Alkmaar

Sementara itu, Rangers juga mengemas tiga poin penuh setelah mengalahkan tuan rumah Standard Liege 2-0 di Stadion Maurice Dufrasne, Liege, Belgia.

Sama seperti Benfica, Rangers membuka keunggulan melalui tendangan 12 pas yang dieksekusi oleh James Tavernier pada menit ke-19.

Tim besutan Steven Gerrard itu tampil cukup solid dan dinaungi keberuntungan ketika dua peluang tuan rumah lewat Jackson Muleka ditolak oleh mistar gawang.

Pada menit kedua injury time, gol gemilang yang dicetak Kemar Roofe dari paruh lapangan Rangers melengkapi kemenangan tuan tamu menjadi 2-0 atas Standard.

Benfica yang mencetak lebih banyak gol memimpin klasemen sementara Grup D dibayangi Rangers meski sama-sama mengoleksi tiga poin.

Di pertandingan kedua pada Kamis (29/10) pekan depan, Benfica akan menjamu Standard di Lisbon sedangkan Rangers bakal menghadapi Poznan di Ibrox.

Baca juga: Arsenal bangkit untuk awali Liga Europa dengan kemenangan atas Rapid

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar