Liga Europa

Feyenoord dan CSKA Moscow petik satu poin di Grup K Liga Europa

Feyenoord dan CSKA Moscow petik satu poin di Grup K Liga Europa

Pemain Feyenoord Joao Carlos Teixeira saat mencoba melepaslkan diri dari kawalan pemain Dinamo Zagreb Arijan Ademi saat keduanya bertemu di laga pembuka Grup K Liga Europa, Kamis (22/10/2020). (ANTARA/REUTERS/Antonio Bronic)

Jakarta (ANTARA) - Feyenoord dan CSKA Moscow sama-sama memetik satu poin saat memulai penampilan mereka di Grup K Liga Europa pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Feyenooord yang bertandang ke Stadion Maksimir, Kroasia, hanya bisa membawa pulang satu poin setelah bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Dinamo Zagreb, demikian catatan resmi UEFA.

Tim besutan Dick Advocaat itu harus mengakhiri laga dengan 10 orang setelah Marcos Senesi mendapat kartu kuning kedua. Akan tetapi, keunggulan jumlah pemain tak mampu dimanfaatkan tuan rumah.

Feyenoord memperoleh peluang emas pertama melalui sepakan 12 pas pada menit kedelapan. Sayang, Steven Berghuis yang menjadi eksekutor gagal menyelesaikannya dengan baik, bola mampu ditepis kiper Dinamo Zagreb, Dominik Livakovic.

Baca juga: Leicester tandai debut di Liga Europa dengan kemenangan telak
Baca juga: AC Milan bawa pulang kemenangan 3-1 dari markas Celtic


Begitu pula dengan peluang yang diciptakan Jens Toornstra. Sepakannya terlalu lemah dan mampu dipeluk Dominik Livakovic.

Dinamo Zagreb membuat peluang berbahaya pertamanya pada menit ke-28. Sepakan Mario Gavranovic menerima umpan silang Mislav Orsic bisa ditepis kiper Feyenoord, Justin Bijlow.

Feyenoord harus menyelesaikan laga dengan 10 orang setelah Marcos Senesi mendapat kartu kuning kedua usai menjegal Arijan Ademi pada menit 72.

Unggul jumlah pemain membuat tuan rumah leluasa untuk membombardir lini pertahanan Feyenoord. Namun hingga laga usai skor kacamata tetap bertahan.

Baca juga: Villarreal atasi Sivasspor dalam laga yang diwarnai hujan delapan gol
Baca juga: Tottenham gasak LASK Linz 3-0 di partai pembuka Liga Europa


Pada pertandingan lain yang mempertemukan CSKA Moscow melawan tuan rumah Wolfsberger asal Austria berakhir imbang 1-1.

CSKA Moscow sempat membuat gol cepat pada menit ke-5 berkat gol yang dicetak Adolfo Gaich. Sepakan kerasnya di luar kotak penalti tak bisa dijangkau kiper tuan rumah, Alexander Kofler.

Tiga menit jelang babak pertama berakhir, gelandang Wolfsberger Michael Liendl memaksa kedudukan imbang 1-1. Hingga laga usai skor imbang tetap bertahan.

Pada pekan kedua Liga Europa, Feyenoord akan menjamu Wolfsberger sementara Dinamo Zagreb akan bertandang ke markas CSKA Moscow.

Baca juga: Roma balikkan ketertinggalan untuk menang 2-1 atas Young Boys
Baca juga: Arsenal bangkit untuk awali Liga Europa dengan kemenangan atas Rapid
Baca juga: Leverkusen memulai perjalanan Eropa dengan kemenangan 6-2 atas Nice
Baca juga: PSV Eindhoven dipermalukan Granada di kandang sendiri

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar