Sony pastikan Netflix dan Disney+ ada di PS5

Sony pastikan Netflix dan Disney+ ada di PS5

PlayStation 5 (playstation.com)

Jakarta (ANTARA) - Sony mengonfirmasi bahwa sejumlah aplikasi streaming video populer, termasuk Apple TV Plus, Amazon Prime Video, Disney Plus, Hulu, Netflix, Peacock, Spotify, Twitch dan Youtube akan tersedia ketika PlayStation 5 diluncurkan pada 12 November.

HBO Max, yang saat ini sedang dalam perselisihan kontrak dengan Amazon dan Roku mengenai penyertaan aplikasi streaming video baru di platform mereka, tidak masuk dalam daftar tersebut.

Baca juga: Sony minta maaf soal pra-pemesanan PlayStation 5

Baca juga: Game dari konsol lama tak bisa dimainkan di PlayStation 5


Namun, layanan streaming video anime Crunchyroll, yang dimiliki oleh perusahaan induk yang sama dengan HBO, akan tersedia saat peluncuran, menurut juru bicara Sony kepada The Verge, dikutip Jumat.

Selain itu, Sony mengonfirmasi bahwa empat tombol yang sebelumnya tidak ada di remote PS5 kini ditambahkan pada PS5 Media Remote, yakni berfungsi sebagai tombol khusus Disney Plus, Netflix, Spotify dan Youtube.

Remote tersebut akan diluncurkan bersamaan dengan PS5 pada12 November, namun tidak disertakan dengan konsol. Remote tersebut tersedia sebagai pembelian terpisah dengan harga 30 dolar AS atau sekitar Rp441 ribu, yang dijual di sejumlah toko retail, seperti Amazon, Best Buy, Game Stop dan Target.

Dengan kehadiran konsol generasi berikutnya itu dalam beberapa pekan mendatang, Sony menunjukkan bahwa konsol tersebut akan datang lebih dari sekedar sistem untuk memainkan video game.

Dimasukkannya empat tombol khusus untuk aplikasi streaming populer pada remote memberi gambaran bagaimana pemilik PS5 nantinya akan dapat menggunakan perangkat keras tersebut.


Baca juga: Kapan harga PlayStation 5 turun? Ini prediksinya

Baca juga: Stok pra-pemesanan PlayStation 5 bakal ditambah

Baca juga: Pesanan PlayStation 5 membeludak, Amazon kirim surat ke pembeli

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Giliran PKPI bersilaturahmi ke Istana Merdeka

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar