London (ANTARA News) - Pemutaran film "Nagabonar Jadi 2" memikat para penonton di Aula KBRI Athena, Minggu waktu setempat. Sekitar 120 WNI dan warga Yunani pencinta Indonesia memadati Aula KBRI terlihat larut dan tidak beranjak dari tempat duduk hingga film selesai.

Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Athena, Jani M Sasanti, kepada koresponden ANTARA News London, Senin, mengemukakan pemutaran film diikuti dengan pembukaan pelayanan kekonsuleran, pengenalan kepengurusan Ikatan Kerukunan Keluarga Indonesia di Yunani (IKKIY) masa bakti 2010-2011 dan kegiatan pelatihanan gamelan.

Pada akhir acara, banyak masyarakat yang menyatakan bahwa mereka mengambil banyak hikmah dengan menonton film ini, dan menanyakan waktu pemutaran film berikutnya.

Jani mengatakan, banyak warga masyarakat Indonesia tinggal di pulau-pulau yang tersebar di Yunani sehingga memerlukan waktu perjalanan satu hari untuk mencapai Athena.

Acara pemutaran film sekaligus pengenalan kepengurusan baru IKKIY diikuti santap siang dengan menu sayur asem dan lauk pauk khas Indonesia yang disediakan Ibu-ibu Darma Wanita KBRI Athena. (ZG/KWR)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010