Pesan kartu eSIM Smartfren cukup dari aplikasi

Pesan kartu eSIM Smartfren cukup dari aplikasi

Ilustrasi eSIM Smartfren (HO/Smartfren)

Memang belum ada angka yang pasti mengenai itu karena fokus kita kepuasan pelanggan untuk platform ini
Jakarta (ANTARA) - Operator telekomunikasi Smartfren menghadirkan cara baru mendapatkan embeded sim card (eSIM) dengan cara yang sepenuhnya digital sehingga bisa dilakukan tanpa keluar rumah.

"Pembelian eSIM Smartfren yang sepenuhnya digital merupakan cara baru yang sangat relevan dengan situasi pandemi COVID-19. Pelanggan tidak perlu keluar rumah, cukup memesan secara online dan QR Code akan dikirimkan ke email yang didaftarkan," ujar Deputy CEO Mobility Smartfren, Sukaca Purwokardjono, dalam temu media virtual, Jumat.

Pemesanan eSIM Smartfren dapat dilakukan di web Smartfren atau dengan cara mengunduh aplikasi MySmartfren melalui Apple AppStore. Selanjutnya, pelanggan akan diminta untuk melakukan registrasi terlebih dulu, memilih paket eSIM Smartfren 90GB, dan memilih sendiri nomor yang diinginkan.

Baca juga: Cara Smartfren dongkrak pertumbuhan pelanggan

Setelah pemesanan ini dikonfirmasi, pelanggan akan mendapatkan QR Code untuk dipindai dan memasangkan nomor Smartfren sebagai eSIM di iPhone. Selain membeli eSIM baru, pelanggan juga dapat mengganti kartu SIM fisik miliknya menjadi eSIM dengan cara datang langsung ke Galeri Smartfren terdekat.

Sementara itu, Smartfren telah menghadirkan eSIM sejak September 2019. Namun, operator seluler itu masih bungkam soal jumlah pengguna.

"Memang belum ada angka yang pasti mengenai itu karena fokus kita kepuasan pelanggan untuk platform ini," kata Chief Brand Officer Smartfren, Robert Saputra, dalam kesempatan yang sama.

Tujuan Smartfren meluncurkan teknologi eSIM, lanjut Robert, adalah untuk menambah pengalaman pengguna karena eSIM merupakan sesuatu hal yang baru di Indonesia.

Baca juga: Smartfren hadirkan eSIM untuk Android

Lebih dari itu, Smartfren melihat potensi yang ada pada penggunaan eSIM di luar perangkat ponsel pintar, salah satunya laptop. "Smartfren investasi di teknologi ini jauh lebih awal," ujar Robert.

Robert mengungkapkan Smartfren telah melalui tahap uji coba dengan menggandeng Apple menggunakan iPhone.

eSim Smartfren dapat digunakan untuk iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max dan iPhone SE terbaru. Dengan menambahkan eSIM Smartfren pada tipe iPhone tersebut, pelanggan bisa mengubahnya menjadi smartphone DUAL SIM.

"Tahun ini kita lebih menyasar bagaimana platform ini solid dan bisa memberikan customer experience," kata Robert.

"Tahun depan ketika eSIM ini sudah mulai luas beredar, baru kita bisa memberikan gambaran berapa. Kita bilang pengguna eSIM itu adalah pengguna Smartfren, karena kita cuman satu-satunya," dia menambahkan.

Baca juga: Smartfren-Whale Cloud kerja sama tingkatkan layanan pelanggan

Baca juga: Smartfren siapkan kualitas jaringan 4G jelang PSBB

Baca juga: Smarftren gandeng Genesis Dogma buat konten edukasi eSports

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar