(ANTARA News) - Empat tahun setelah berhasil mengalahkan kanker payudara, Kylie Minogue membangkitkan kesadaran masyarakat akan penyakit itu lewat kampanye yang "mencengangkan".

Penyanyi berusia 41 tahun itu tampil tanpa menggunakan sehelai benangpun kecuali selembar kain sutra berlogo Fashion Targets Breast Cancer melintang. Gambar tersebut dibuat oleh fotografer Mario Testino.

Aktris Sienna Miller dan supermodel hamil Claudia Schiffer turut bergabung dalam kampanye tersebut.

Keterlibatan Minogue dalam kampanye ini hampir lima tahun setelah dia didiagnosa mengidap kanker pada Mei 2005.

Setelah setahun pengobatan, termasuk mastektomi untuk menghilangkan tumor ganas kemudian radioterapi dan kemoterapi selama delapan bulan, bintang pop asal Australia itu dinyatakan sembuh tahun 2006 dan bisa melakukan tur "Showgirl" pada November 2006.

"Sangatlah berarti bagi saya untuk ikut kampanye  Fashion Targets Breast Cancer tahun ini," kata Minogue sebagaimana dikutip dari Daily Mail.

"Saya mendukung usaha mereka dengan sepenuh hati, untuk menggalang dana bagi kinerja penting yang dilakukan oleh Breakthrough Breast Cancer," tambah dia.

Kampanye dilakukan Target untuk menambah uang untuk Breakthrough Breast Cancer bekerjasama dengan berbagai toko pengecer.

Kampanye itu sudah menghasilkan 10.5 juta poundsterling sejak diluncurkan pada tahun 1996. (ENY/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010